Anies, Bahlil dan Sofyan Djalil Hadiri Rakornas IV KAHMI

Gubernur Kepri, Anies Baswedan (dua dari kiri) terlihat berbincang dengan Ketua Presidium KAHMI Batam, Ansar Achmad yang juga Wakil Walikota Batam. ist
Gubernur Kepri, Anies Baswedan (dua dari kiri) terlihat berbincang dengan Ketua Presidium KAHMI Batam, Ansar Achmad yang juga Wakil Walikota Batam. ist

Detak News, BATAM – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) IV Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Swiss-Belhotel Harbour Bay Kota Batam, sudah dibuka pada Jumat (25/2/2022) kemarin, dan akan ditutup pada Minggu (27/2/2022).

Kegiatan 3 hari ini menjadi spesial dengan hadirnya tiga tokoh nasional, masing-masing Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan A. Djalil dan Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia via daring.

Bacaan Lainnya

Anies tiba di Batam dan dijemput langsung oleh Ketua Majelis Daerah (MD) KAHMI yang juga Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menuju tempat Rakornas IV KAHMI.

Sebelum menuju lokasi Rakornas IV KAHMI, Anies dan Amsakar sempat singgah di sebuah tempat ngopi di Batam. Anies terlihat santai menikmati teh tarik, mie, dan luti gendang.

Di Batam, rencananya Anies akan menyampaikan orasi kebangsaan pada penutupan Rakornas IV KAHMI di Swiss-Belhotel Harbour Bay Batam.

Mantan Presidium Majelis Nasional (MN) KAHMI ini merupakan satu di antara sejumlah kepala daerah yang hadir di Rakornas IV KAHMI di Batam.

Selain Anies, Rakornas IV KAHMI di Batam juga menghadirkan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan A. Djalil. Ia menjadi keynote speaker dan membuka secara resmi gelaran Rakornas.

Hadir juga Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia via daring. Bahlil Lahadalia menjadi narasumber utama dalam dialog nasional bertema ‘Kebijakan, Program, dan Strategi Pengembangan Investasi Nasional’.

Rakornas IV KAHMI di Batam berlangsung di Swiss-Belhotel Harbour Bay Batam, Jumat sampai Minggu, 25-27 Februari 2022. Peserta rakornas lebih 700 orang dari seluruh Indonesia, baik hadir secara offline maupun online.

Peserta yang mengikuti rakornas secara offline sekitar 258 orang. Terdiri dari panitia nasional dan daerah, MN KAHMI, Majelis Wilayah (MW) KAHMI, MN dan MW Forhati, serta tamu undangan.

Sedangkan peserta rakornas secara online sekitar 454 orang. Terdiri dari Majelis Perwakilan KAHMI Luar Negeri dan Majelis Daerah (MD) KAHMI, kecuali MD di wilayah MW KAHMI Kepri. (r/dbs)

Pos terkait