PN Batam Kampanye Pelayanan Publik Via Videotron Sukseskan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK

Videotron PN Batam sebagai bentuk kampanye Pelayanan Publik mendukung pembangunan Zona Integritas menuju WBK. Ist
Videotron PN Batam sebagai bentuk kampanye Pelayanan Publik mendukung pembangunan Zona Integritas menuju WBK. Ist

Detak News, BATAM – Pengadilan Negeri (PN) Batam kampanye Pelayanan Publik melaluiĀ  Videotron guna mensukseskan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada Kementerian/Lembaga yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Bacaan Lainnya

Penayangan video kampanye pelayanan publik melalui videotron tersebut adalah hasil penjajakan kerjasama Pengadilan Negeri Batam Kelas I A melalui Juru Bicaranya, Edy Sameaputty, S.H., M.H., dengan BP Batam serta Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim.

“Kampanye melalui Videotron ini merupakan hasil kerjasama PN Batam dengan BP Batam,” ungkap Edy Sameaputty melalui rilisnya ke awak media, Jumat (4/2/2022).

Dijelaskan, bahwa kerjasama pelaksanaan kampanye public melalui penayangan videotron tersebut telah dijajaki sejak awal bulan Januari 2022 dan direncanakan akan disahkan melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Pengadilan Negeri Batam bersama BP Batam dan juga Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim Batam.

Kegiatan tersebut antara lain meningkatkan kualitas pelayanan publik bagi kaum rentan yaitu bagi penyandang disabilitas, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui aplikasi yang dapat diakses melalui website, browser internet dan platform sistem operasi android untuk ponsel.

Masih kata Edy, dalam rangka mendukung program tersebut Pengadilan Negeri Batam telah melakukan kampanye kepada masyarakat melalui media sosial serta melalui fasilitas videotron di Bandara Hang Nadim Batam serta giant screen videotron yang dikelola oleh BP Batam di Batam Center.

Pengadilan Negeri Batam Kelas I A merupakan satuan kerja di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang saat ini sementara giat-giatnya melakukan pembangunan Zona Integritas melalui program kerja dengan fokus mengutamakan pelayanan publik.

Adapun kerjasama tersebut dilaksanakan dengan biaya Rp. 0,- (nol rupiah) dan diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kota Batam yang membutuhkan pelayanan dari Pengadilan Negeri Batam. (r)

Pos terkait