Jalin komunikasi dengan Pimpinan BUJP Wilayah Kepri, Dirbinmas Gelar Ramah Tamah

Detak News, BATAM – Bertempat di Golden Prawn Batam, Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Kepri Kombes Pol. Endro Prasteyo, SIK. MH melakukan kegiatan ramah tamah dengan puluhan pimpinan perusahaan jasa pengamanan atau BUJP yang tergabung dalam Asosisasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (Abujapi) Kepri.

Dalam kesempatan tersebut, Dirbinmas sekaligus memperkenalkan diri sebagai warga baru di Polda Kepri menggantikan Dirbinmas sebelumnya yang pindah tugas. Beliau juga berpesan kepada seluruh Pimpinan BUJP untuk terus membantu Polri dalam menciptakan suasana kondusif dan aman di lingkungan kerja masing masing sehingga akan bermuara pada iklim investasi yang tinggi. Meskipun saat sekarang, pandemik Covid 19 belum usai ditambah dengan munculnya varian varian baru.

Bacaan Lainnya

Selain hal tersebut, Dirbinmas juga bertitip pesan untuk meyakinkan seluruh Satpam memiliki kualifikasi dan kompetensi dalam rangka menyongsong era digital yang tentunya akan semakin kompetitif.

Dwifung selaku Ketua Umum BPD Abujapi Kepri di awal acara melalui sambutannya juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Dirbinmas Kombes Pol. Endro Prasetyo, SIK. MH di Kepri. Dalam sambutannya, Dwifung menyinggung masalah rencana pergantian warna baju Satpam yang masih polemik. “Kami sangat berharap pergantian ini bisa dipertimbangkan oleh Pimpinan Polri karena pasti akan menjadi beban bagi BUJP dan Personel Satpam” ungkapnya.

Kombes Endro yang merupakan Putra Surabaya menyampaikan, bahwa tanggal 31 Januari 2022 nanti akan dilaksanakan Peringatan HUT Satpam ke 41 yang akan dilaksanakan secara langsung di semua Polda se Indonesia dan dipusatkan di 4 kota besar sesuai arahan Pimpinan Polri yakni di Jakarta, Batam, Denpasar dan Balikpapan. Batam nanti akan dipimpin langsung oleh Kabaharkam Polri sebagai Inspektur Upacara.

“Saya berharap, mari sama sama kita siapkan dan laksanakan peringatan HUT Satpam 41 di Batam dengan sebaik baiknya, karena Kabaharkam akan menjadi Irup dalam upacara tersebut” tegas Dirbinmas.

Acara ditutup dengan ramah tamah dan makan siang bersama.(r)

Pos terkait