Akun Tik Tok Diblokir, Rosano Berang dan Siapkan Langkah Hukum

Pemilik akun Tik Tok Rosano476, Ahmad Rosano. Ist
Pemilik akun Tik Tok Rosano476, Ahmad Rosano. Ist

Detak News, BATAM – Ketua umum Suara Rakyat Keadilan (SRK), Ahmad Rosano mengaku terkejut dan berang, karena akun Tik Tok miliknya, yakni rosano476 diblokir oleh Tik Tok secara mendadak, Kamis (20/1/2022) sekitar pukul 16.40 WIB.

Pemblokiran ini diduga kuat atas tanya jawab di Tik Tok “Bahwa anak-anak tidak boleh dilarang masuk sekolah kalau belum divaksin”.

Bacaan Lainnya

Atas kejadian ini, Ahmad Rosano selaku pemilik akun akan melakukan langkah hukum, yakni melaporkan PT Tik Tok Indonesia ke pihak yang berwajib guna meminta rasa keadilan.

“Saya benar-benar dirugikan, utamanya dari sisi inmateril. Di mata masyarakat saya terkesan tidak baik dan pemberontak,” ungkap pria yang akrab disapaย  Rosano ini ke awak media, Kamis (20/1/2022) malam.

Padahal tanya jawab tersebut mendapat respon yang luar biasa, yang dibuktikan dengan munculnya puluhan ribu komentar, dan juga pertanyaan kepada pemilik akun.

Dijelaskan sesaat setelah pemblokiran, bahwa selama ini pengikutnya yang berjumlah 17 ribu lebih kerap menunggu adanya statement atau juga edukasi dari akun miliknya.

“17 ribu pengikut saya setiap saat menunggu edukasi, lalu bagaimana saya memberikan edukasi kalau akun saya diblokir,” ujarnya.

Harusnya, lanjut Rosano, sebelum pemblokiran atau apalah itu, harusnya ada pemberitahuan atau juga semacam ultimatum agar bisa memberikan penjelasan.

“Ini ujuk-ujuk langsung blokir, padahal setiap orang punya hak untuk menyampaikan pendapat atau juga berkreasi, dan itu diatur peraturan perundang-undangan,” terangnya.

“Hingga saat ini saya belum menerima pemberitahuan apapun dari management Tik Tok,” pungkasnya. (r)

Pos terkait