OJK Bersama RT RW dan Puskesmas Sagulung Sukses Vaksin Ratusan Warga

Kasubbag Pengawas Pasar Modal OJK Kepri, Adim Imanuddin (kanan) menyerahkan voucher belanja di Indomaret kepada kepada peserta pertama vaksin. Ist
Kasubbag Pengawas Pasar Modal OJK Kepri, Adim Imanuddin (kanan) menyerahkan voucher belanja di Indomaret kepada kepada peserta pertama vaksin. Ist

Detak News, BATAM – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kepri di Batam kerjasama dengan perangkat RT RW setempat dan Puskesmas Sagulung sukses melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap ratusan warga Sagulung dan sekitarnya, Kamis (9/12/2021).

Kegiatan yang digelar dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB, digelar di
Fasum Posyandu, Kavling Pelopor, Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Sagulung, Kota Batam digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Batam ke-192.

Bacaan Lainnya

“Dalam rangka dasawarsa HUT OJK dan semangat menyambut Hari Jadi Kota Batam, kita gelar vaksinasi Covid-19. Alhamdulilah disambut antusias masyarakat setempat,” ungkap Kepala OJK Kepri, Rony Ukurta Barus melalui Kepala Subbagian Pasar Modal OJK Kepri, Adim Imaduddin

RT RW, Lurah, OJK dan panitia foto bersama. Ist
RT RW, Lurah, OJK dan panitia foto bersama. Ist

Dijelaskan, bahwa kegiatan vaksinasi ini sebagai upaya menfasilitasi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi, dengan sistem menjemput bola ke pemukiman masyarakat.

“Biasanya karena kesibukan warga malas datang ke tempat-tempat formal, apalagi jauh dari rumah mereka. Karenanya kita gelar di tengah-tengah pemukiman,” jelasnya.

Terakhir, ungkap Kepala OJK Kepri, prinsip bahwa masyarakat harus tetap sehat agar bisa terus beraktivitas sehingga ekonomi bisa tumbuh.

Tim OJK Kepri bersama RT RW di lokasi acara. Ist
Tim OJK Kepri bersama RT RW di lokasi acara. Ist

Sementara itu, Ketua pelaksana, Ketua pelaksana Sudarmo mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini sebagai upaya menfasilitasi masyarakat setempat yang belum mendapatkan vaksin, baik itu vaksin pertama maupun vaksin kedua dengan jenis Sinovac, Astrazeneca dan Moderna.

“Target kita 500 peserta, hingga pukul 11.00 wib atau 2 jam sebelum ditutup realisasi sudah 300 peserta lebih,” ungkap Sudarmo di lokasi.

Untuk mendapatkan vaksin, setiap warga cukup membawa KTP dan menyerahkan fotokopi KTP ke petugas atau bukti surat vaksin pertama bagi peserta vaksin dosis kedua.

“Alhamdulillah lancar, kesadaran masyarakat akan kesehatan sudah cukup tinggi,” ungkapnya.

Masih dari lokasi, Lurah Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Sagulung, Lanaja menyambut baik pelaksanaan vaksinasi yang difasilitasi oleh OJK Kepri. Apalagi menurutnya vaksinasi kali ini memberikan voucher belanja untuk 50 peserta pertma dan hand sanitizer untuk semua peserta..

Saat ini, lanjutnya, warga Sei Lekop yang sudah mendapatkan vaksinasi sudah mencapai 90 persen, ini berkat kerjasama semua pihak yang melakukan vaksinasi di wilayah tersebut.

“Sudah 90 persen, ini karena dari berbagai institusi dan lembaga datang melakukan vaksinasi ke wilayah Sei Lekop,” terangnya.

Meski realisasi vaksinasi sudah 90 persen, Lanaja tetap mengimbau ke masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, agar pandemi Covid-19 benar-benar berlalu.

Kegiatan vaksinasi ini dihadiri langsung oleh Camat Sagulung, Kepala Posyandu, ketua RW dan RT Kavling Pelopor dan sekitarnya. (r/dbs)

Pos terkait