Turnamen Kampung Tua Tanjung Gundap Cup I, Sukses Gelar Berbagai Pertandingan

Pendiri Elang Laut Suherman bersama Lurah Tembesi Arfie melakukan tendangan bola bersama menandai dimulainya final sepak bola putra dalam turnamen Kampung Tua Tanjung Gundap Cup I tahun 2021. ist
Pendiri Elang Laut Suherman bersama Lurah Tembesi Arfie melakukan tendangan bola bersama menandai dimulainya final sepak bola putra dalam turnamen Kampung Tua Tanjung Gundap Cup I tahun 2021. ist

Detak News, BATAM – Turnamen Kampung Tua Tanjung Gundap Cup I sukses menggelar berbagai pertandingan selama 1 bulan penuh, yakni dari tanggal 24 Oktober 2021 hingga 27 November 2021.

Sejumlah pertandingan dalam rangka syukuran atas pengesahan Kampung Tua Tanjung Gundap, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, yakni sepak bola putera, sepak bola putri, bola voli putra, bola voli putri dan perlombaan speed boat 15 PK.

Bacaan Lainnya

“Turnamen ini sebagai bentuk rasa syukur kami atas pengesahan Tanjung Gundap sebagai Kampung Tua oleh Pemko Batam, dan tahun ini kami menggelar 5 pertandingan,” ungkap Ketua pelaksana, Selamat disela-sela penutupan turnamen, Sabtu (27/11/2021).

Antusias penonton menyaksikan partai finai voli putri antara Dapur 12 dengan tim Bulang pada turnamen Kampung Tua Tanjung Gundap Cup 1 tahun 2021. ist
Antusias penonton menyaksikan partai finai voli putri antara Dapur 12 dengan tim Bulang pada turnamen Kampung Tua Tanjung Gundap Cup 1 tahun 2021. ist

Dijelaskan, bahwa turnamen yang menjadi pesta masyarakat setempat ini diikuti oleh 64 kesebelasan putra, 16 kesebelasan putri, kemudian 64 tim voli putra dan 64 tim voli putri serta 18 peserta lomba spead boat.

Dimana peserta dari berbagai cabang pertandingan tersebut, bukan hanya berasal dari pulau-pulau di sekitar Kampung Tua Tanjung Gundap, akan tetapi datang dari berbagai daerah di Kota Batam hingga da peserta berasal Moro Karimun dan dari Kabupaten Lingga.

“Antusias peserta tidak hanya dari sekitar Kampung Tua Tanjung Gundap, tetapi juga dari dari berbagai daerah lainnya di Kota Batam hingga dari luar Batam seperti dari Moro Karimun dan Lingga,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pelaksana Turnamen menyampaikan terima kasih kepada masyarakat setempat, para donatur utama, yakni Suherman selaku Panglima dan Pendiri LSM Elang Laut, kemudian Datok Hamzah, Awang Herman dan I-Hotel serta donatur lainnya.

Terakhir, bahwa para pemenang dari turnamen ini mendapatkan tropi tetap dan uang pembinaan dari panitia pelaksana.

Ditempat yang sama, Pendiri Elang Laut, Suherman memberikan apresiasi atas pelaksanaan turnamen ini. Menurutnya turnamen tersebut menjadi kegiatan positif setelah masyarakat terbebas dari pandemi Covid-19.

Yang tak kala penting menurutnya, kegiatan tersebut menjadi ajang pencarian bibit olahraga untuk cabang bola kaki dan voli, sehingga harapannya pemain-pemain berbakat di turnamen ini bisa difasilitasi untuk berkiprah di tingkat Kota Batam dan tingkat Provinsi Kepri.

“Elang Laut mendukung penuh turnamen ini, dan ini bisa menjadi ajang pencarian bibit yang nantinya bisa berkiprah di tingkat Kota Batam dan Provinsi Kepri,” ungkapnya.

Sebagai bentuk apresiasi, ia menaruh harapan kegiatan ini bisa digelar kembali ditahun-tahun mendatang. Apalagi menurutnya di tahun 2022 nanti Batam sudah terbebas dari pandemi Covid-19.

Turut hadir pada sesi penutupan, Anggota DPD RI Asal Kepri Ria Saptarika, Lurah Tembesi Arfie, Babinsa setempat, tokoh masyarakat dari berbagai pulau di sekitar Kampung Tua Tanjung Gundap. (r/ys)

Pos terkait