Pelantikan Perkit Kepri, Faisal: Momentum Silaturahmi Sekaligus Pentas Budaya

Wasekum DPB Perkit Kepri yang juga Sekum PK NTT Kota Batam, M Faisal Ola
Wasekum DPB Perkit Kepri yang juga Sekum PK NTT Kota Batam, M Faisal Ola

Detak News, BATAM – Dewan Pengurus Besar Perkumpulan Kekeluargaan Indonesia Timur (DPB Perkit) Provinsi Kepri akan melaksanakan pengukuhan kepengurusan untuk masa bakti 2020-2024, Minggu (28/11/2021) malam, di Ballroom C Restoran Golden Prawn, Bengkong Laut, Bengkong Batam.

Wakil Sekjen DPB Perkit Provensi Kepri juga Sekum PK NTT Kota Batam, M Faisal Ola mengatakan bahwa pelantikan atau pengukuhan tersebut bukan sekedar seremonial belaka, tetapi menurutnya pelantikan tersebut momentum silaturahmi dan juga pentas seni budaya.

Bacaan Lainnya

“Saya mengajak saudara-saudara kita untuk menghadiri pelantikan, karena bagi saya pelantikan ini adalah momentum silaturahmi keluarga besar Perkit Kepri sekaligus ajang pentas seni budaya, khususnya budaya asal Indonesia Timur,” imbau Faisal melalui media ini, Kamis (25/11/2021) pagi jelang siang.

Berbagai atraksi budaya asal Indonesia Timur yang akan tampil di pelantikan Perkit Kepri. ist
Berbagai atraksi budaya asal Indonesia Timur yang akan tampil di pelantikan Perkit Kepri. ist

Ditemui dibilangan Batam Centre, Faisal (panggilan akrabnya) menguraikan, bahwa momentum silaturahmi yang dimaksudkan karena pada saat pelantikan akan hadir keluarga besar Perkit dari 13 Provinsi di wilayah Indonesia Timur yang saat ini tinggal menetap dan mengadu nasib di Provinsi Kepri.

Menurutnya, pelantikan ini adalah salah satu momen yang bisa mempertemukan 13 provinsi dari Indonesia Timur, erlebih menurutnya pada pelantikan tersebut akan hadir sejumlah Tokoh Nasional asal Indonesia Timur.

“Kita juga punya kesempatan bersilaturahmi dengan Tokoh Nasional asal Indonesia Timur, ada Om Gories, Om Gabriel, Om Johnny Plate, Om Syahrul Limpo, Om Aris Budiman dan lainnya,” ungkap Faisal.

Dirincikan secara lengkap, Tokoh Nasional Indonesia Timur yang dimaksudkan adalah Komjen Pol (Purn) Drs. Gregorius “Gories” Mere, Irkodiklat TNI AD Mayor Jenderal TNI
Gabriel Lema, S.Sos., Menteri Kominfo Johnny Gerard Plate, S.E, Menteri Pertanian Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H., Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si serta lainnya.

Tidak hanya tokoh-tokoh tersebut di atas, tetapi panitia melalui paguyuban setiap provinsi sudah melayangkan undangan untuk Gubernur Provinsi masing-masing agar bisa hadir dalam pelantikan.

Sementara pentas seni budaya asal Indonesia Timur yang dimaksudkan, dimana pada pelantikan tersebut akan tampil sejumlah tarian khas asal daerah Indonesia Timur, diantaranya Tarian Jai dari NTT, Tarian Mapa Dendang dari Sulawesi Selatan, Tari Kabasaran dari Sulawesi Utara, Tari Bali serta lainnya.

Tak sampai disitu, Ketua Umum Perkit Kepri, Anggelinus SH, Sekretaris Umum dan Bendahara Umum
Perkit Kepri, Dr. I wayan Catra Yasa, MM dan Gunawan ST serta keluarga besar Perkit Kepri akan diajak bergoyang bersama dengan tarian Massal Goyang Tua Belo dan Goyang Gemu Fa Me Re.

“Saya pastikan semua kita bisa bergembira,” pungkas Faisal.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Pelantikan Perkit Kepri, Gunawan ST mengatakan bahwa persiapan pelantikan sudah hampir rampung, dan diupayakan pada saat Minggu (28/11/2021) nanti sudah 100 persen.

“Sudah hampir rampung, kita optimis Hari H nanti (28 November, red) sudah 100 persen,” ungkapnya disela-sela Gladi Resik di Golden Prawn, kemarin. (r/ys)

Pos terkait