Gagak Hitam Serukan Dukungan ke Miss Young Indonesia Asal Kepri

Panglima Pasukan Adat Gagak Hitam, Udin Pelor memasangkan Tengkolok kepada Miss Young Indonesia asal Kepri, Irma. ist
Panglima Pasukan Adat Gagak Hitam, Udin Pelor memasangkan Tengkolok kepada Miss Young Indonesia asal Kepri, Irma. ist

Detak News, BATAM – Gerakan Generasi Anak Kepulauan Hidup Indah Tegaknya Adat dan Marwah (Gagak-Hitam) Provinsi Kepri mengajak masyarakat Provinsi Kepri untuk bersama-sama memberikan dukungan kepada Irma Claudia Gabriela Hutapea (Irma), pelajar SMA Negeri I Batam yang menjadi perwakilan Kepri di ajang Miss Young Indonesia 2021.

Seruan dan ajakan ini disampaikan langsung oleh Panglima Pasukan Adat Gagak Hitam, Arba Udin alias Udin Pelor saat menerima silaturahmi Irma bersama keluarganya dengan Gagak Hitam, Selasa (23/11/2021) sore di lantai 2 Sun Break, Tunas Regensi Batuaji, Batam.

Bacaan Lainnya

“Adek Irma adalah perwakilan Provinsi Kepri, yang berarti perwakilan kita semua, mari kita bersama-sama memberikan dukungan agar adek Irma bisa menjadi yang terbaik dan bisa membawa kebanggaan untuk kita semua,” ajak Udin disampaikan melalui media ini.

Keluarga besar Gagak Hitam bersama dengan Miss Young Indonesia 2021 asal Kepri. ist
Keluarga besar Gagak Hitam bersama dengan Miss Young Indonesia 2021 asal Kepri. ist

Sesuai jadwal dari panitia, pelaksanaan grand final Miss Young Indonesia tahun 2021 akan digelar pada tanggal 18 Desember 2021 mendatang, bertempat di Provinsi Bali.

Selain meminta masyarakat Kepri, Udin bersama rekan-rekannya juga akan memfasilitasi Irma bertemu Gubernur Kepri, Wakil Gubernur Kepri, Walikota Batam, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri dan Kota Batam serta instansi lainnya.

Harapannya, kata Udin, Pemerintah Provinsi Kepri maupun Pemerintah Kota Batam bisa memberikan dukungan secara moril dan materil melalui Dinas Pariwisata ataupun dinas terkait.

“Ini moment untuk Kepri dan Batam, kita berharap Pemerintah Daerah bisa memberikan suporting penuh agar langkah Adek Irma bisa maksimal di grand final nanti,” jelasnya.

Tidak hanya menyerukan dukungan, dalam kesempatan itu Udin bersama rekan-rekannya juga memasangkan Tengkolok kepada Irma sebagai bentuk penghormatan. Dengan harapan keikustertaannya di Miss Young Indonesia bisa mengangkat budaya dan pariwisata Kepri.

Ditempat yang sama, Royan selaku pihak dari keluarga mengaku sangat terkesan atas dukungan dan sambutan yang diberikan oleh Gagak Hitam. Ia berharap dukungan tersebut juga diikuti oleh masyarakat Kepri.

Pertemuan tersebut, lanjutnya, menjadi langkah awal bagi Irma untuk memperkenalkan diri dan juga menjadi langkah awal bertemua dengan Pemerintah Daerah.

“Saya hanya menggagas pertemuan ini, sebagai langkah awal,” terangnya.

Sementara itu, Peserta Miss Young Indonesia asal Provinsi Kepri, Irma Claudia Gabriela Hutapea (Irma) mengaku sangat berterima kasih atas dukungan dari Gagak Hitam, ia mengaku sangat terharu mendampat dukungan moral.

Dijelaskan, bahwa ia mengikuti seleksi di Kepri pada bulan Juli lalu, dan kemudian terpilih mewakili Kepri untuk mengikuti grand final di Bali pada 18 Desember 2021 mendatang.

“Jika tak ada halangan, saya akan berangkat pada 11 Desember mendatang. Mohon dukungan masyarakat Kepri buat saya,” ungkapnya.

Baginya, keikutsertaan ini sebagai penghormataan dan ia berjanji akan memberikan yang terbaik kesempatan tersebut. (r)

Pos terkait