Apresiasi Gubernur Kepri ke Danyonmarhanlan IV atas Pembinaan Atlet NPC Kepri

Foto bersama disela-sela pelepasan atlet NPC ke Peparnas Papua. ist
Foto bersama disela-sela pelepasan atlet NPC ke Peparnas Papua. ist

Detak News, BATAM – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tpi Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H.,M.Tr.Opsla selaku pembina Nasional Paralympic Committe (NPC) Kepri cabang olahraga menembak, hadiri malam pelepasan kontingen NPC Kepri. Bertempat di hotel Beverly Batam. Kepri. Minggu (31/10/2021) malam.

Acara malam pelepasan kontingen NPC menuju Pekan Paralimpik Nasional (Papernas) tersebut dilepas langsung oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan di hadiri oleh seluruh pengurus kontingen NPC Kepri. Sebanyak 35 atlit yang terdiri dari 7 (tujuh) cabang olahraga (cabor), yakni para renang, para tenis meja, para catur, para menembak, para judo dan para boccia. siap berlaga di PAPERNAS XVI Papua yang akan dibuka pada Selasa 2 November 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberikan apresiasi kepada semua pihak, terutama kepada FKPD yang bertindak sebagai pembina atlet, seperti halnya Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang.

Selain apresiasi, gubernur juga mengungkapkan selamat, dan sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh atlet, pelatih serta officisial agar bisa bertanding sportif.

Bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. ist
Bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. ist

Pada kesempatan tersebut Ketua NPC Provinsi Kepri Fachrizal, S.E., mengapresiasi berbagai pihak yang telah berperan dalam membantu mempersiapkan para atlit NPC Kepri untuk mengikuti Peparnas. Piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi NPC Kepri di berikan kepada Gubernur Kepri, Kapolda Kepri serta Danyonmarhanlan IV Tpi , yang selama ini perperan membantu para atlet latihan dan memfasilitasi sarana yang dibutuhkan.

Bahkan, pelatihpun disediakan sehingga atlit NPC Kepri siap untuk berangkat ke Peparnas Papua.

Sebanyak 5 (lima) atlit NPC cabor menembak melakukan pusat pelatihan di Lapangan Tembak Ciku Tanjungpinang, yang merupakan binaan Komandan Yonmarhanlan IV, dengan dampingan penuh dari pelatih Peltu Marinir Alex Candra dari Yonmarhanlan IV Tanjungpinang yang juga turut mendampingi atlit sampai ke Papua besok. Semua atlit sudah berkumpul di Batam pada 31 Oktober dan rencananya akan dilepas oleh Gubernur Kepri, Berangkatnya pada 1 November,”  ujar Fachrizal yang juga atlet menembak

Semua tak lepas dari pembinaan Komandan, (sapaan akrap Danyonmarhanlan IV), kami betul-betul difasilitasi secara total, Alhamdulillah kami betul-betul terbantu, kami difasilitasi moril dan material. Ini merupakan kesempatan kami untuk mengharumkan nama Kepri di kejuaraan bergengsi ini. ujar Atlet menembak Kepri yang akan terjun Peparnas Papua. (r)

Pos terkait