Difitnah Lewat Akun FB Palsu, Ini Penjelasan Kapus UPTD Hilisimaetano

Kapus UPTD Puskesmas Hilisimaetano, Yani Sarumaha turun langsung memberikan bimbingan dan pengarahan kepada rekan-rekannya. istn Nias Selatan
Kapus UPTD Puskesmas Hilisimaetano, Yani Sarumaha turun langsung memberikan bimbingan dan pengarahan kepada rekan-rekannya. istn Nias Selatan

Detak News, NIAS SELATAN – Belakangan beredar akun Face Book (FB) palu mengatasnamakan Perhatian Z, dan telah membuat berita hoas yang menfitnah dan merugikan UPTD Puskesmas Hilisimaetano, Kecamatan Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan.

Atas munculnya Akun FB Palsu tersebut, media ini berupaya mendapatkan klarifikasi dari UPTD Puskesmas Hilisimaetano secara mendail.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan oleh Kapus UPTD Puskesmas Hilisimaetano, Yani Sarumaha bahwa Dana BOK UPTD Puskesmas Hilisimaetano Kecamatan Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan dilaksanakan sesuai dengan aturan dan mekanisme, sehingga sesungguhnya tidak merugikan rekannya yang pernah turun lapangan dalam tugas di desa-desa di Kecamatan maniamolo.

Dijelaskan lebih lanjut, bahwa sebagai Kapus ia sangat berbelas kasihan kepada pihak yang menggunakan FB palsu tersebut terlebih atas fitnah nama baiknya yang sudah disebarkan di Medsos dengan menggunakan Akun FB palsu. “Saya taku maksudnya supaya saya sebagai Kapus di UPTD Puskesmas Hilisimaetano di Kecamatan Maniamolo Kabupaten Nias Selatan bisa terganggu dalam pekerjaan sehari-hari di Puskesmas,” tutur Kapus, Senin (11/10/21).

Masih kata Yani Sarumaha, bahwa segala sesuatu tugas yang sudah dipercayakan kepada dirinya sebagai Kapus UPTD Puskesmas Hilisimaetano oleh pemerintah pusat, propinsi lebih-lebih Pemda Nisel sudah dilaksanakan sesuai aturan dan mekanisme yang sesungguhnya.

Kapus menerangkan bahwa Pembagian Dana BOK UPTD Puskesmas Hilisimaetano, dibagikan kepada rekan-rekan yang betul-betul turun ke lapangan dalam bertugas di desa dan tidak pernah ada potongan sesenpun, karena itu adalah Hak mereka bukan Hak dirinya sebagai Kapus UPTD di puskesmas Hilisimaetano.

“Saya sebagai Kapus UPTD Puskesmas Hilisimaetano sangat kasihan sekali kepada Akun palsu yang mengatas namakan Perhatian z yang memberikan berita Hoaks kepada publik tentang diri saya sebagai Kapus UPTD Puskesmas Hilisimaetano,” ungkapnya.

Salah seorang Perawat berinisial Noverianto Waoma, yang bekerja di UPTD Puskesmas Hilisimaetano menyampaikan kepada awak media bahwa pelaksanaan kegiatan maupun setiap pembagian Dana BOK UPTD Puskesmas Hilisimaetano oleh Kapus Yani Sarumaha bahwa tidak pernah ada potongan maupun tidak merugikan hak Hak mereka sebagai rekan kerja di UPTD Puskesmas Hilisimaetano.

“Kami semua rekan-rekan Kapus UPTD Puskesmas Hilisimaetano sangat berterimakasih kepada ibu Kapus Yani Sarumaha atas pembagian Dana BOK kepada kami tidak ada anak tiri tetapi disamaratakan pembagian hak-hak kami tanpa merugikan sepihak,” ungkap Noverianto.

Karenanya, mereka yang terdiri dari kebidanan dan keperawatan yang bekerja di UPTD Puskesmas Hilisimaetano sangat berterimakasih kepada Bapak Bupati&Wakil Bupati Nias Selatan Dr.Hilarius Duha.SH.,MH., & Firman Giawa.SH.,MH.atas kepercayaan pemerintah pusat, propinsi maupun daerah kepada Kapus kami di UPTD Puskesmas Hilisimaetano kepada Yani sarumaha.SKM. yang tegas dalam mengambil keputusan dalam pekerjaan dan tidak pernah Kapus Yani Sarumaha merugikan hak hak kami dari pembagian Dana BOK maupun dari dana lainnya. (sam)

Pos terkait