Provos Yonmarhanlan IV Laksanakan Gabtib di Tempat Hiburan Malam

Personil gabungan memeriksa identitas pengunjung salah satu tempat hiburan malam di Tanjungpinang. ist

Deatak News, TANJUNGPINANG – Dalam rangka penegakan hukum di wilayah Kepri, Provos Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tpi bersinergi dengan isntansi setempat melaksanakan Operasi Gabungan Penertiban (Opsgabtib) di Tempat Hiburan Malam (THM) di wilayah kota Tanjungpinang yang berlangsung pada Minggu (3/10/2021).

Kegiatan diawali dengan Apel kelengkapan di lapangan Apel Pomal Lantamal IV kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan start patroli ke dari mako Pomal menuju ke titik yang telah di tentukan di wilayah Tanjungpinang.

Bacaan Lainnya

Pada pelaksanaan razia gabungan menyisir seluruh tempat hiburan malam, adapun lokasi sasaran razia yakni karoke hotel CK Tanjungpinang, Bintan Plaza, Suka Berenang dan Clasix Pub. Komandan Pom Lantamal IV Tanjungpinang Letkol Laut (PM) Rus Indarto mengatakan, razia tersebut dilakukan dari pimpinan tertinggi TNI memerintahkan dan mengimbau untuk kedisiplinan prajurit harus ditegakkan .

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka melaksanakan pekan disiplin sekaligus sebagai salah satu program kerja Lantamal IV dan Pemerintah daerah untuk menegakan kedisiplinan masyarakat kota Tanjungpinang khususnya , sekaligus aparat negara yang memasuki tempat hiburan malam.

Dalam pelaksanaan razia tersebut berhasil menjaring masyarakat sipil terdiri dari laki-laki dan perempuan yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) selanjutnya diamankan ke Satpol PP Tanjungpinqng untuk proses lebih lanjut dan Ada satu prajurit TNI terjaring razia yang akan selesaikan secara prosedur penanganannya.

Ditempat berbeda, Danyonmarhanlan IV Tpi Lekol Marinir Kemal Mahdar, S.H.,M.Tr.Opsla menyampaikan kepada anggotanya yang tergabung pada Opsgabtib tersebut agar melaksankan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya.

“Untuk kedepannya akan terus menerus terlibat dalam pengawasan dan melakukan razia gabungan agar kedisplinan selalu ditegakkan dilingkungan TNI AL khususnya DI prajurit Yonmarhanlan IV, agar seluruh prajurit memegang teguh kedisiplinan terhadap kepatuhan hukum militer,” ujarnya. (r)

Pos terkait