Mendominasi Kontingen Kepri, Atlet Batam Tampil di 12 Cabor PON Papua

Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, Ketua DPRD Batam Nuryanto dan Ketua KONI Batam Iskandar Alamsyah bersama atlet Batam. ist
Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, Ketua DPRD Batam Nuryanto dan Ketua KONI Batam Iskandar Alamsyah bersama atlet Batam. ist

Detak News, BATAM – Atlet Batam mendominasi kekuatan Kontingen Kepri di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX yang akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo pada 2 Oktober mendatang. Dimana dari 52 atlet Kontingen Kepri, 40 atlet berasal dari Kota Batam.

Dengan komposisi tersebut, atlet Batam akan tampil di 12 Cabang Olahraga (Cabor) dari 16 Cabor yang akan diikuti oleh Kontingen Provinsi Kepri pada pesta olahraga terbesar di Indonesia ini.

Bacaan Lainnya

“Altet Batam akan mengikuti 12 Cabang Olahraga dari 16 Cabang Olahraga yang diikuti Kontingen Kepri. Dengan jumlah yang dominan ini tentu kita berharap atlet Batam bisa memberikan yang terbaik buat Batam dan Provinsi Kepri secara umum,” ungkap Ketua KONI Batam, Iskandar Alamsyah saat melepas atlet dan pelatih Batam ke PON Papu, pekan lalu di Gedung Waliota Batam.

Diuraikan, bahwa 12 Cabor tersebut masing-masing Tinju, Layar, Wushu, Muatai, Selam, Biliar, Catur, Silat, Karate, Sepak Takraw, Futsal dan Taekwondo.

Dalam kesempatan itu juga, Iskandar mengatakan bahwa pihaknya tidak menargetkan berada di posisi berapa, namun ia menaruh harapan Kontingen Kepri bisa memperbaiki peringkat di PON Papua. Dimana kita tau pada PON sebelumnya di Jawa Barat, Kontingen Kepri berada diperingkat 19 dengan torehan 7 medali emas.

Harapan yang sama, disampaikan Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad bahwa atlet Batam adalah patriot kebanggaan masyarakat Batam yang harapkan bisa mempersembahkan yang terbaik buat Kota Batam dan Kepri secara umum.

Meski menaruh harapan yang tinggi, namun Amsakar mengingatkan agar patriot Kota Batam menjunjung tinggi sportivitas agar memperoleh kemenangan secara terhormat.

“Hasil tidak pernah mengkhianati kerja keras, dan selalu ada cara menjadi yang terbaik,” ujar Amsakar memberikan motivasi ke atlet Batam.

Secara total, Kontingen Kepri yang berangkat ke Papua berjumlah 115 orang, mereka terdiri dari 52 atlet, 29 pelatih, 10 official, 4 tenaga medis, 11 pengurus KONI Provinsi dan juga 20 personil keamanan dari Brimob. (r)

Pos terkait