Tenaris Batam Gandeng Miftahul Hasanah Bagikan 530 Paket Sembako ke Masyarakat

Perwakilan dari Tenaris Batam dan Panti Asuhan Miftahul Hasanah membagikan paket sembako secara simbolis ke masyarakat setempat. ist
Perwakilan dari Tenaris Batam dan Panti Asuhan Miftahul Hasanah membagikan paket sembako secara simbolis ke masyarakat setempat. ist

Detak News, BATAM  –  PT Tenaris Hydril Indonesia atau biasa disebut Tenaris Batam menggandeng Yayasan Panti Asuhan Miftahul Hasanah Batam membagikan 530 paket sembako kepada masyarakat di Kampung Melayu, Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Batam, Rabu (29/9/2021).

Kegiatan bertajuk Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) atau Covid-19, merupakan realisasi dari dana CSR Tenaris Batam kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Human Resources Director Tenaris Indonesia Rosalia Veronika mengatakan, kegiatan Comunity Relasion merupakan kegiatan rutin dari PT Tenaris Hydril Indonesia (Tenaris Batam) yang terdiri dari bermacam-macam kegiatan diantaranya pemberian bantuan pendidikan, pemberian bantuan prasarana pendidikan dan donasi kepada masyarakat sekitar.

“Karena dalam situasi pandemi Covid-19, maka kami utamakan masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Karena banyak masyarakat kita yang kesulitan selama pandemi dari segi perekonomian,” ungkap Rosalia Veronika didampingi Plant Senior Manager Tenaris Hydril Batam Arif Teguh Raharjo, Rabu (29/9/2021).

Dijelaskan Rosalia, Ini merupakan event yang kedua kalinya, sebelumnya PT Tenaris Hydril Indonesia (Tenaris Batam) melakukan kegiatan sosial diseputaran perusahaan dan cakupannya sekarang rata-rata 600 Kepala Keluarga (KK) di setiap event yang berlangsung dalam tahun ini.

“Program selanjutnya, akan berlangsung pada bulan Januari-Februari untuk bantuan pendidikan. Jadi nanti ada beberapa sekolah yang akan kita sambangi dan murid yang berprestasi akan menerima bantuan pendidikan,” ujar Rosalia Veronika.

Secara keseluruhan, total bantuan sosial yang disalurkan PT Tenaris Hydril Indonesia (Tenaris Batam) pada hari ini senilai Rp 113,944,000 (USD 8,000) berupa 530 paket sembako.

“Dengan bantuan yang kami berikan semoga masyarakat dapat menerima dengan baik. Walaupun, memang tidak sepenuhnya dapat menolong paling tidak kami ada perhatian dari perusahaan serta dukungan baik masyarakat,” tutur Rosalia Veronika.

Diwaktu yang sama, Plant Senior Manager Tenaris Hydril Batam Arif Teguh Raharjo menjelaskan, perusahaan manufaktur aksesoris pipa baja dan layanan untuk industri energi Indonesia.

“Khusus di Kota Batam, saat ini 70 persen ekspor kita ke Singapura dan kita juga bekerjasama dengan PT Pertamina,” terang Arif Teguh Raharjo.

Tenaris mulai beroperasi di Indonesia sejak Tahun 1994, ketika Tenaris menandatangani perjanjian dengan PT Seamless Pipe Indonesia Jaya (SPIJ) di Cilegon dan PT Hydril Indonesia pada Tahun 1998 di Batam. (r)

Pos terkait