Pulang Ibadah Masyarakat Jayapura Serbu Stand Satgas Vaksinator TNI AL

Tiga peserta vaksin memperlihatkan surat tanda sudah mendapatkan vaksinasi covid-19. ist
Tiga peserta vaksin memperlihatkan surat tanda sudah mendapatkan vaksinasi covid-19. ist

Detak News, JAYAPURA – Satgas Vaksinator TNI Angkatan Laut tak kenal lelah dan tetap semangat untuk terus menggencarkan Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Jayapura dalam rangka turut menyukseskan PON XX Papua tahun 2021, Minggu (12/9/21).

Pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Satgas Vaksinator TNI AL yang datang langsung dari Jakarta tepatnya Dinas Kesehatan (Dinkes) Angkatan Laut yang mengusung tema “Ko Mau Nonton Pon XX Papua, Caranya Gampang Ko Harus Vaksin” ini cukup banyak menarik antusias warga masyarakat kota Jayapura.

Bacaan Lainnya

Hal ini terbukti dengan banyaknya masyarakat yang mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi setelah selesai melaksanakan ibadah minggu di gereja. Warga yang telah selesai melaksanakan ibadah langsung mendatangi stand Satgas Vaksinator TNI Angkatan Laut yang melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksnasi di Tempat Pelelangan Ikan Hamadi.

Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Satgas Vaksinator TNI AL ini bertujuan untuk percepatan pencapaian target vaksinasi sebanyak 70% masyarakat papua sebelum pelaksanaan PON XX Papua serta untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kumunal masyarakat terhadap Virus Covid-19, seperti yang telah disampaikan oleh Kadiskesal, Laksamana Pertama TNI dr. Agus Guntoro, Sp Bs setibanya di Lanud Silas Papare Jayapura. (r)

Pos terkait