Lanal Batam Gelar Donor Darah dan Donor Plasma Konvalesen

Detak News, BATAM – Pangkalan TNIĀ  Angkatan Laut (Lanal) Batam menggelar donor darah Dan donor Plasma Konvalesen, Kamis (12/8/2021) pagi di Balai Kesehatan, Mako Lanal, Tanjung Sengkuang, Batuampar.

Komandan Lanal Batam, Kolonel Laut (P) Sumantri, K.M.M mengatakan Kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen ini dalam rangka pemenuhan ketersediaan plasma konvalesen Unit Donor Darah (UDD) PMI Batam.

Bacaan Lainnya

“Donor Darah ini diselenggarakan atas perintah KASAL secara serentak di seluruh wilayah Indonesia,” terang Sumantri disela sela kegiatan.

Lanjut Sumantri, untuk peserta ada sekitar 125 orang yang ikut donor darah, dan 11 peserta donor Plasma Konvalesen. Dimana peserta berasal dari personel, Jalasenatri, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), dan Goweser Goweser Sengkuang Batam Comunity Bike (GGS Batam) serta masyarakat yang ada disekitar Lanal Batam.

“Mari kita bersama sama berpartisipasi dengan cara menyumbangkan darah dan darah plasma konvalesen untuk mendukung PMI Batam,” imbau Sumantri.

Sementara Lisa Yuliana, anggota HIPMI sangat mengapresiasi atas kegiatan donor darah hari ini.

“Terimakasih atas ajakan Lanal Batam untuk berkolaborasi dengan kegiatan donor darah tersebut,” ungkap icha sapaan akrabnya.

Lanjut Icha, Untuk anggota HIPMI sendiri ada sekitar 10 orang yang ikut berpartisipasi menumbangkan darahnya.

“Kegiatan ini adalah suatu bukti nyata kepedulian kami terhadap sesama, untuk siapa yang membutuhkan darah,” tutur Icha.

Setiap peserta dilakukan screning terlebih dahulu untuk memastikan bisa diambil darahnya. (r)

Pos terkait