Dukung Ketahanan Pangan, Lanal Batam Panen Singkong

Keluarga besar Lanal Batam panen raya singkong. ist
Keluarga besar Lanal Batam panen raya singkong. ist

Detak News. Batam – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan, prajurit Lanal Batam ditengah pandemi Covid-19 telah berhasil menyulap lahan kosong yang ada disekitar Mako Lanal Batam menjadi lahan produktif dengan budidaya Singkong.

“Lanal Batam mendukung ketahan pangan sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono,S.E.,M.M selaras dengan kebijakan pemerintah dalam program ketahanan Pangan,” ujar Danlanal, Kolonel Laut (P) Sumantri K., M.M.

Bacaan Lainnya

Danlanal Batam, Kolonel Laut (P) Sumantri K., M.M. dan Ketua Jalasenastri Cab. 5 Korcab IV DJA I Ny. Aptanti Sumantri beserta Perwira staf Lanal Batam, Prajurit Lanal Batam serta Pengurus Jalasenastri Cab. 5 Korcab IV DJA I melaksanakan panen raya Singkong yang berlokasi di kebun ketahanan pangan Lanal Batam.

Paspotmar Lanal Batam Mayor Marinir Hadi Siswanto Mengatakan Kegiatan ini di selenggarakan sebagai kegiatan ketahanan pangan Potensi maritim Lanal Batam dalam rangka pemanfaatan lahan tidur yang berada di lokasi komplek Lanal Batam luas lahan kurang lebih 3000m2.

Jenis tanaman ketahan pangan di area tersebut campur sari yaitu ada tanaman Singkong, jambu, sirsak, pisang kepok, tebu.

Kebun ketahanan pangan Lanal Batam dibuat untuk menjadikan tanaman pangan yang bersifat pengganti bahan pangan pokok agar para prajurit dapat mempelajari dan dapat memahami tentang pertanian.

Negara kita termasuk Negara Agraris yang pada dasarnya menitik beratkan pada pertanian, hal tersebut sangat cocok dengan iklim dan Kontur Tanah kita.

Komandan Lanal Juga Mengatakan Masa seperti sekarang, saat pandemi Covid-19, masyarakat dituntut untuk tetap bisa bertahan. Termasuk dalam ketahanan pangan. Budidaya singkong yang mudah didapat dan ditanam, bisa jadi solusi. (r)

Pos terkait