Dinilai Tak Sesuai Aturan, Pergantian Sejumlah Ketua DPAC PKB Batam Ditentang

Detak News, BATAM – Ketua Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Belakangpadang DPC PKB Kota Batam, Kasman mengaku tidak menerima pergantian dirinya sebagai Ketua DPAC, sekaligus menegaskan bahwa ia saat ini masih menjabat sebagai Ketua PAC Belakangpadang, Kota Batam yang sah.

“Saya masih Ketua DPAC yang sah, karena pergantian saya tidak sesuai aturan organisasi, dan sampai saat ini saya belum menerima surat resminya,” ungkap Kasman melalui telepon selulernya, Kamis (5/8/2021) sore.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun media ini, sedikitnya luma (5) Ketua Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Partai Keadilan Bangsa (PKB) Kota Batam berganti.

Dimana 4 diganti Ketua DPAC diganti, dan satu yakni DPAC Batam Kota mengundurkan diri.

Atas pergantian itu, sejumlah DPAC mengaku kecewa dan tidak menerima putusan tersebut karena mereka menilai putusan tersebut tidak sesuai dengan aturan organisasi PKB.

Dijelaskan Kasman, bahwa dua hari yang lalu, ia menerima telepon dari salah seorang yang mengaku sebagai pengurus DPC PKB Kota Batam dan memberitahukan informasi pergantian dirinya sebagai Ketua DPAC Belakangpadang.

Atas telepon tersebut, ia pun kemudian mempertanyakan kenapa ia diganti? ia mendapat jawaban yang klasik bahwa pergantian tersebut karena tidak ada pergerakan dari DPAC Belakangpadang.

“Ini masa PPKM, bagaimana kami mau mengumpulkan orang. Belum lagi sampai saat ini tidak ada pengurus DPC Batam yang definitif, kemana kami harus berkoordinasi kegiatan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, menurutnya pada periode sebelumnya DPC selalu berkoordinasi dan menssuport untuk pelaksanaan kegiatan di tingkat DPAC, tetapi kali ini tidak ada koordinasi dan suport dari DPC, tetapi justru yang datang adalah pemberitahuan pemberhentian.

“Kami kecewa dengan pergantian ini, padahal kami tau partai ini adalah partai yang besar dan berpengalaman,” pungkasnya.

Kekecewaan yang sama disampaikan oleh Ketua DPAC Galang, Sani, melalui postingan di akun media sosialnya, yakni melalui Facebook “Sani Karas”

“masih ada partai yang demokratis atau hanya sekedar slogan untuk menarik pemilih. belum genap setahun sye (saya) di pkb, dapat telp (telepon) kateny (katanya) sye dipecat,” dikutip dari postingan Sani Karas.

“sye ketawe aje. karne (karena) sye tdk (tidak) diberi hak jawab. salah sye ape? salah yang terkesan dibuat2. hanya ambisi kekuasan,” keluh Sani di postingan FBnya.

“semoga dpp pkb mengerti stuasi (situasi) dpc kota batam yang lagi mau pemilihan ketua baru.dengan pecat2 pengurus dpac. gimana partai mau besar,” ungkpnya lagi.

Untuk mendapatkan konfirmasi atas pergantian ini, media ini mencoba menghubungi Ketua DPW PKB Provinsi Kepri, Abdul Basith Has ke nomornya 081169…9 namun tak diangkat, keterangan dering tapi tak dijawab. Sehingga berita ini dirilis tanpa adanya konfirmasi. (r/ys)

Pos terkait