Sukseskan Vaksinasi Covid-19, Ketua KONI Batam Imbau Insan Olahraga Bervaksin

Ketua umum KONI Batam, Iskandar Alamsyah. Net
Ketua umum KONI Batam, Iskandar Alamsyah. Net

Detaknews.co.id, BATAM – Satu tekad bersama sukseskan gerakan vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan oleh pemerintah, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam, Iskandar Alamsyah terus mengimbau seluruh keluarga besar KONI Batam bervaksin.

Meski menurutnya vaksin tidak menjamin seseorang tidak tertular Covid-19, namun ia meyakinkan bahwa vaksin menjadi salah satu cara meningkatkan imun tubuh manusia, sehingga bisa menangkal terpapar Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Mari bervaksin, karena dengan vaksin imun kita meningkat dan kita bisa terhindar dari Covid-19,” imbaunya, kemarin.

Tidak hanya mengurangi resiko terpapar Covid-19, lanjut Iskandar, namun orang yang sudah bervaksin resiko kematian akan sangat kecil bilamana terpapar Covid-19.

Selain alasan itu, dengan bervaksin juga membantu program pemerintah dalam mewujudkan Herd Community atau kekebalan komunal masyarakat.

“Kalau 70 persen masyarakat sudah divaksin, maka kita sudah bisa masuk pada kekebalan kumunal,” terangnya.

Karenanya seruan bervaksin terus dilakukan, baik ke personal maupun juga secara kelompok melalui seruan WhatsApp Group (WAG), yang bahkan sudah dilakukan diawal-awal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Batam.

“Diimbau kepada seluruh pengurus KONI Batam dan keluarganya agar melakukan vaksinasi, KONI Batam memfasilitasi pelaksanaan vaksin. Silahkan daftarkan diri anda di KONI Batam,” imbau Iskandar di WAG KONI Batam, beberapa waktu lalu.

Gerakan vaksinasi, lanjutnya, menjadi iktiar bersama mewujudkan Herd Community, sehingga berbagai aktivitas termasuk aktivitas keolahragaan bisa segara dilaksanakan kembali seperti sedia kala.

Selain suksesi vaksinasi, KONI Batam juga turut serta melakukan edukasi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), tidak hanya terbatas pada 3 M, tetapi 5 M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak/menghindari kerumunan, melakukan olahraga dan makanan bergizi.

Terakhir, KONI Batam juga ikut serta mensukseskan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), mulai dari PPKM Darurat 12 Juli lalu, hingga PPKM Level 4.

Wujud dukungan tersebut, yakni pembatasan jam operasional Kantor KONI Batam, imbauan Work From Home (WFH) serta serta penerapan Prokes secara ketat. (r/yn)

Pos terkait