Lanal Dabo Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Kampung Bahari

Detaknews.co.id, Lingga – Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep gelar serbuan vaksinasi Covid-19 di Kampung Bahari Nusantara Desa Kebun Nyiur Kec. Singkep Kab. Lingga, pada Selasa (6/7/21).

Kegiatan vaksinasi yang digelar sejak pukul 08.00 WIB ini diikuti 70 orang penerima vaksin tahap satu. Peserta yang ikut adalah warga masyarakat Dabo Singkep Kabupaten Lingga.

Bacaan Lainnya

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Dabo Singkep Letkol Laut (P) Didik Hermawan M. Tr. Opsla Dalam kesempatan ini mengatakan Kegiatan ini untuk mendukung kebijakan pemerintah pusat maupun daerah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan masyarakat menuju Indonesia maju.

” Kegiatan ini adalah wujud dukungan dari TNI AL terhadap kebijakan pemerintah guna percepatan penanganan Covid 19, ” ungkapnya.

Danlanal mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi serta menjalankan protokol kesehatan (prokes) melalui 6M yaitu, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas, serta meningkatkan imunitas, agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kegiatan bisa normal kembali.

Sebanyak 10 orang tenaga kesehatan dikerahkan sebagai vaksinator dalam kegiatan, 7 orang diantaranya adalah tenaga kesehatan dari puskesmas Dabo lama dan 3 orang lainnya merupakan tim kesehatan dari Lanal Dabo Singkep.

Kegiatan berlangsung aman dan tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (r/dbs)

Pos terkait