Yonmarhanlan IV Tpi Laksanakan Pemeliharaan dan Perawatan Senjata Organik Perorangan

Sejumlah prajurit tengah melakukan perawatan senjata. IST
Sejumlah prajurit tengah melakukan perawatan senjata. IST

Detaknews.co.id, Tanjungpinang – Dalam rangka mengecek kesiapan tempur dan perlengkapan personel serta material prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang melaksanakan Pemeliharaan dan Perawatan (Harwat) senjata tempur organik perorangan di Mako Yonmarhanlan IV, Jl. Hangtuah No. 03. Kec Tanjung Pinang Barat Kota Tanjung Pinang Provinsi Kepri, Selasa, (22/6/2021).

Perawatan senjata tersebut diawali dengan kegiatan apel pagi, pengecekan personil, pelaksanaan Vaksin dan dilanjutkan dengan pemeliharan dan perawatan senjata dan dilaksanakan pengecekan kesiapan dan pembersihan senjata perorangan. Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap minggu ke 2 (dua).

Bacaan Lainnya

Danyonmarhanlan IV, Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla menyampaikan kepada seluruh prajuritnya agar selalu menjaga kesiapsiagaan, baik personel maupun material terutama kesiapan senjata perorangan dan juga menekankan kepada prajuritnya untuk tetap maksanakan perawatan dan pengecekan senjata perorangan secara rutin sehingga sewaktu waktu dibutuhkan dapat membuat senjata mudah berkarat,

“Bersihkan dan beri minyak agar senjata selalu siap digunakan,” pesan Danyonmarhanlan IV. (r/rr)

Pos terkait