Wagub Kepri Kunjungan ke Lapas Perempuan Kelas IIB

Detaknews.co.id, Batam – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Riau, Marlin Agustina melakukan kunjungan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIB Batam, Jumat (18/6/2021).

Dalam kunjungannya, Marlin bersama rombongan disambut oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kepri, Dwinastiti dan Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Batam, Ike Rahmawati.

Bacaan Lainnya

Tujuan Kunjungan yang dilakukan oleh Wagub selain untuk melihat secara langsung pelaksaan pemberian vaksin kepada WBP dan petugas pemasyarakatan juga memberikan motivasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Batam untuk menonjolkan peranan kaum perempuan dari segi bidang apapun, tidak hanya diluar tapi dari dalam Lapas juga kita dapat berkarya.

Kunjungan beliau bertepatan dengan kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Batam dan Kegiatan Pelatihan Kemandirian Membatik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Perempuan kelas IIB Batam yang sedang berlangsung selama 14 hari bekerjasama dengan PT. Bonadea Batam

“Kaum perempuan punya potensi besar untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah. Seluruh perempuan tidak terkecuali perempuan yang ada disini (red. Lapas) tetap berpotensi untuk maju. Contohnya melalui berbagai kegiatan pelatihan dan pembinaan seperti ini (red. Pelatihan Membatik), saya sangat mendukung dan mengapresiasinya,” terangnya.

Seusai melihat hasil Karya Kain Batik hasil Pelatihan Membatik Warga Binaan Pemasyarakatan Perempuan Lapas Perempuan Kelas IIB Batam, Ibu Wagub dan rombongan memborong kain-kain batik hasil pelatihan karya warga binaan. (r/rt)

Pos terkait