Antisipasi Covid-19, Lanud Hang Nadim Laksanakan Swab Antigen

Detaknews.co.id, Batam – Pangkalan Udara (Lanud) Hang Nadim (Hnm) Batam, Kepulauan Riau (Kepri) melakukan swab antigen kepada seluruh anggota Lanud di Mako Lanud sebagai antisipasi terhadap penyebaran dan penularan Covid-19 di lingkungan Lanud Hang Nadim, Rabu (2/6/21).

Pelaksanaan swab antigen oleh Tim Satgas Covid-19 Lanud Hang Nadim dengan Lettu Ker dr. Aldo sebagai motor penggerak dibantu oleh seorang tenaga medis Lanud Hang Nadim.

Bacaan Lainnya

Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim, Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P mengatakan, tes swab bertujuan untuk melakukan pengecekan sebagai langkah awal untuk mengantisipasi terhadap penyebaran Covid-19 dilingkungan kerja Lanud Hang Nadim.

“Kita berharap hasil swab seluruh personel bisa segera diketahui mengingat sebagian besar kegiatan dan tugas anggota Lanud Hnm sangat erat dengan kegiatan masyarakat, seperti tugas pengamanan Bandara, Patroli Penegakan Prokes Bersama Pemko Batam dan sebagainya. Bila ada anggota yang terpapar maka segera kita laksanakan penanganan sebagaimana mestinya agar tidak menular kepada rekan yang lain,” ujarnya.

Iwan Setiawan juga mengingatkan kepada seluruh anggota Lanud untuk tidak bosan-bosannya agar tetep waspada, menerapkan protokol kesehatan dan jaga kesehatan serta mengonsumsi vitamin. (r/rt)

Pos terkait