Senator Hp: Sukseskan Vaksinasi, Tetap Terapkan Prokes

Detaknews.co.id, Batam – Pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, malah terjadi peningkatan secara nasional di awal tahun 2021, mendapat perhatian serius dari Senator (Anggota DPD) RI asal Provinsi Kepri, Haripinto Tanuwidjaja atau yang lebih akrab disapa Hp.

Menurutnya, salah satun upaya yang harus diprioritaskan adalah pemberian vaksin secara menyeluruh. Karenanya, ia menyeruakan semua pihak agar bersama-sama mensukseskan pelaksanaan vaksin, namun tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.

Bacaan Lainnya

“Mari bersama sukseskan pelaksanakan Vaksinasi, karena dengan vaksin kita bisa meminimalisir penambahan jumlah positif Covid-19,” serunya melalui media, Selasa (19/1/21) sore.

Namun menurutnya, pelaksanakan vaksin saja tidak menjamin tidak akan terjadi penularan. Karenanya, ia mengingatkan agar pelaksanaan vaksin harus diikuti oleh kedisiplinan bersama tetap merapatkan Prokes.

Terkait adanya kekhawatiran masyarakat akan muncul dampak negatif setelah divaksin, menurutnya wajar saja terjadi. Karenanya dibutuhkan sosialisasi secara maksimal ke masyarakat.

“Kalau meriang sikit setelah divaksin, ya wajar saja, namanya juga tubuh dimasukkan vaksin,” ungkapnya ditemui dibilangan Batam Center.

Namun menurutnya, pelaksanaan vaksin pastilah lebih banyak manfaatnya bagi tubuh ketimbang dampak negatifnya. “Tidak ada alasan menolak vaksin, karena pasti lebih banyak manfaatnya,” tegas mantan Anggota DPRD Kepri ini.

Terakhir disampaikan, bahwa pemberlakuan sejumlah aturan Prokes di moda transportasi adalah upaya untuk mengurangi mobilitas orang, namun ia mengingatkan agar upaya tersebut tidak menghambat orang dalam melakukan kegiatan ekonomi.

“Harus ada keseimbangan, Prokes diterapkan namun aktivitas ekonomi harus diberikan ruang,” pungkasnya. (yns)

Pos terkait