Solidaritas TNI Polri di Batam Berikan Rasa Aman Natal

Detaknews.co.id, Batam – Solidaritas TNI Polri di Batam sukses mewujudkan rasa aman bagi umat Nasrani dalam melaksanakan Perayaan Natal 2020. Hal ini diwujudkan dengan pengamanan bersama di sejumlah gereja.

“Solidaritas dan kerjasama sukses mewujudkan rasa aman pelaksanaan Natal bagi Umat Kristiani,” ungkap Kapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur, SIK, Sabtu (26/12/2020).

Bacaan Lainnya

Gereja yang melaksanakan ibadah Natal di wilayah Nongsa yang di pimpin oleh Kasat Binmas Polresta Barelang Kompol Dunya Harun seperti Gereja HKBP Tiberias, Gereja HKBP Jetun, Gereja GPIB Pulau Kubung. Tampak petugas bersiaga menjaga kondusifitas beribadatan jemaat.

Kapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur, SIK mengatakan Pengamanan dilakukan di sejumlah gereja di wilayah Hukum Polresta Barelang dengan perketat protokol kesehatan dan keamanan penjagaan.

Sebelum dilaksanakan ibadah, anggota Polresta Barelang melakukan sterilisasi gereja. Seluruh ruangan diperiksa satu persatu sebagai bentuk upaya pencegahan gangguan hal yang tidak diinginkan.

Agar kegiatan pengamanan perayaan Natal memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam menjalankan ibadatnya. Ungkap Kapolresta Barelang Melalui Kasubbag Humas Akp Betty Novia. (r)

Pos terkait