Natal di Batam, 351 Personil Gabungan Jaga Gereja

Detaknews.co.id, Batam – Upaya memberikan rasa aman kepada Umat Kristiani dalam merayakan Natal, 351 orang personil Gabungan TNI-POLRI, Denpom, Satpol PP, Senkom dan Pramuka, diberikan tugas khusus untuk menjaga tiap gereja di Kota Batam.

Mereka dibekali surat tugas dari Kapolda Kepri. Demikian disampaikan dalam kegiatan apel siaga Pengamanan Natal 2020, Kamis (24/12/2020), di Mapolresta Barelang yang dipimpin Kabag Ops, beserta PJU, Kapolsek, dan komandan TNI dari unsur Denpom AD Marinir 10 SBY, serta Raider 136 TS.

Bacaan Lainnya

Kapolresta Barelang, melalui Kabag Ops Polresta Barelang, AKP Lulik Febyantara SIK mengatakan, kegiatan pengamanan Natal Tahun 2020 ini menjadi atensi dan tanggungjawab bersama, untuk dapat di
laksanakan dengan sebaik mungkin.

“Jangan ada kesalahan se-kecil apapun.
Sehingga pelaksanaan ibadah bagi para Jemaat Kristiani bisa terselenggara baik
dan lancar,” tegas AKP Lilik, Kamis siang

Adapun untuk penempatan tiap personil
yang tugaskan ke masing masing gereja sebanyak 2-4 orang, dibawah koordinasi
Kapolsek Wilayah.

“Setiap personil tak boleh meninggalkan tempat pengamanan. Sebab penugasan ini sudah dibekali surat tugas dan harus ber koordinasi, dengan pemimpin gereja dan para pendeta,” papar Kabag Ops.

Sementara, Perwakilan Karo Ops Polda Kepri, AKP Firman menambahkan, untuk setiap personil melakukan tugas dalam pengamanan acara Natal, dibekali uang saku sesuai petunjuk dari Kapolda Kepri.

“Uang saku, sebagaimana petunjuk dari Bapak Kapolda, bagi mereka melakukan tugas pengamanan selama 24 jam serta dibekali surat tugas. Untuk pengambilan, silahkan antri dengan tertip dan menjaga protokol kesehatan,” sebut AKP Firman.

Pengaman Natal dan Tahun Baru merupakan kegiatan rutin tahunan dalam program Operasi Lilin. Selain Pengamanan di lapangan, juga dilakukan upaya preventif dengan memberikan himbauan kepada masyarakat, dan kepada pengelola tempat agar memaksimalkan pengamanan internal, dan pengawasan. (vn)

Pos terkait