Pengusaha Valuta Asing Bantu APD ke RSKI Galang

Detaknews.co.id, Batam – Dalam rangka penanganan pandemi virus corona atau Covid-19 di Kota Batam, Asosiasi Pengusaha Valuta Asing ( APVA ) Kepri memberikan bantuan berupa masker, regulator oxigen, tiang infus, baju seragam untuk pasien covid, dan beberapa alat kesehatan lainnya kepada dua rumah sakit yang ada di kota Batam yaitu RSKI (Rumah sakit khusus infeksi) Galang dan RSBP.

Diketahui kedua rumah sakit tersebut adalah RS yang berperan dalam penanganan pasien Covid 19 di Kota Batam.

Bacaan Lainnya

Ketua APVA Kepri, Lusi Wong didampingi oleh ketua umum APVA Indonesia, Paulus Amat Tantoso, memberikan langsung secara simbolis bantuan kepada Masing masing rumah sakit tersebut pada hari Sabtu 19/12/20 di kantor money changer PT Indo mandiri valasindo.

Lusi, Ketua APVA Kepri mengatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan wujud dukungan dan apresiasi dari APVA kepada Rumah sakit dan tim medis yg telah berjuang keras menangani dan melayani pasien covid.

” Diharapkan bantuain yang diberikan dapat bermamfaat, ” kata Lusi.

Sementara itu, Paulus Amat Tantoso selaku ketua umum APVA Indonesia menambahkan Kolaborasi dan kerja sama yang kuat antara pemerintah, sektor swasta dari beragam industri, serta seluruh lapisan masyarakat menjadi kunci dalam memerangi pandemi ini.

Hal tersebut menjadi alasan kuat bagi APVA (Asosiasi Pengusaha Valuta Asing) untuk ikut peduli dan berperan aktif dalam memerangi pandemi Covid-19.

Dr Yanto selaku Direktur medik mengatakan,”Saya mewakili pihak rumah sakit mengucapkan terima kasih kepada APVA Kepri atas bantuan dan kontribusinya. bantuan ini sangat bermamfaat, baju piyama yang digunakan untuk pasien yang di rawat di ruang isolasi covid, merupakan tambahan bagi rumah sakit, ” Ungkapnya.

Ditempat yang sama Direktur RSKI Pulau Galang Kol Khairul Ihsan Nasution, juga mengucapkan terima kasih kepada APVA Kepri yang telah membantu pihak Rumah sakit. ” Saya ucapkan terima kasih kepada Asosiasi pengusaha valuta asing yang telah memberikan bantuan kepada Rumah sakit kami, bantuan seperti ini sangat bermamfaat untuk rumah sakit kami,” ucapnya.

Penyerahan bantuan itu menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan virus corona dengan tetap pemakaian masker. (r/rt)

Pos terkait