Mantan Pemain PKJ Pimpin PBVSI Kepri

Detaknews.co.id, Batam – Mantan pemain voli putri dari Putra Kelana Jaya (PKJ) Kota Batam, Ririn Warsiti, resmi pimpin Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Kepri periode 2020-2024.

Ririn (sapaannya, red) terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) ke IV PBVSI Provinsi Kepri yang digelar Sabtu (19/12/20), di Hotel Golden View, Bengkong Laut, Bengkong.

Bacaan Lainnya

“Saya berterimakasih kepada semua teman-teman dan senior telah mendukung saya menjadi Ketum PBVSI Kepri,” kata Anggota DPRD Kepri ini dalam sambutan pertamanya.

Disampaikan, ia tidak menyangka diputuskan secara aklamasi, hari ini terpilih dan mohon dukungan semua nya mensukseskan kepengurusan PBVSI. Ia juga akan melibatkan kepengurusan PBVSI Kepri seluruh Kabupaten Kota.

“Mohon dukungan semua pihak. Saya berjanji akan melibatkan seluruh kabupaten kota di kepengurusan PBVSI Kepri,” ujarnya.

Masih kata Ririn, saat ini kepengurusan PBVSI baik Provinsi Kepri maupun Kota atau Kabupaten vakum. Sehingga sambungnya, suara dari PBVSI tidak dapat memilih calon ketua KONI baik Provinsi maupun Kabupaten atau kota.

“Kita sayangkan juga selama ini vakum PBVSI, saat ini teman-teman mempercayakan saya maju sebagai ketua umum PBVSI Kepri,” terang Ririn.

“Program apa yang akan kami kerjakan mungkin saya akan koordinsi dengan teman-teman dulu. Target kami masih bisa partisipasi pada PON 2024 mendatang,” paparnya.

Tidak hanya itu saja sambungnya, ia juga akan melakukan pembinaan atlit voli se Provinsi Kepri. Menurutnya, pembinaan atlit voli tidaklah gampang, karena memiliki biaya yang besar.

“Saya maunya pembinaan voli tidak hanya di klub tapi juga setiap kampung, tidak cukup bakat alam saja tapi juga pelatih harus setingkat nasional dan harus pemerintah membawa ke jenjang lebih tinggi dan voli olahraga masyarakat,” ucapnya. (r/yns)

Pos terkait