Melestarikan Masakan Melayu, Hadirkan Restoran Seafood Pak Busu di Cipta Land Tiban

Detaknews.co.id, Batam – Upaya Haji Azam sekeluarga untuk melestarikan masakan Melayu di Kota Batam, diwujudkan dengan menghadirkan Restoran Seafood Pak Busu yang beralamat di Ruko Cipta Land Blok Levender, Tiban Indah, Sekupang.

Rumah makan khas masakan Melayu ini, mulai dibuka untuk umum, Rabu (16/12/20) siang, yang ditandai dengan penggantian pita oleh Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad bersama Camat Sekupang, M Arman dan owners Haji Aisyam atau yang lebih dikenal pak Busu (bungsu, red).

Bacaan Lainnya

“Karena saya orang Melayu, selain masakan Melayu enak, saya juga ingin melestarikan masakan Melayu,” ungkapnya ke awak media disela-sela peresmian.

Sebagai masakan Melayu, restoran yang menempati gedung berlantai tiga dan buka dari jam 10.00 WIB hingga 22.00 WIB setiap harinya, menghadirkan beberapa menu yang menjadi andalan atau unggulan dari 20 lebih menu yang ada, diantaranya asam pedas, sotong mata hitam, ikan bakar dan lainnya.

Dari sisi harga, kata pak Busu, “Harga bersaing dan sangat terjangkau. Karena sekmen kita juga orang Batam,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad yang hadir langsung meresmikan keberadaan rumah makan khas Melayu ini mengatakan bahwa pilihan pak Azam sekeluarga adalah pilihan tepat, karena Batam memiliki harapan menghidupkan kembali pariwisata kita.

Dan menurutnya keberadaan Ruko Citra Land patut diperhitungkan sebagai sebuah destinasi baru yang memiliki prospek terus berkembang kedepan.

“Memanfaatkan potensi untuk bisa lebih berkembang, dengan harapan bisa menyerap peluang kerja anak-anak kita,” ungkap Amsakar Achmad.

Peluang itu juga, ungkapnya, karena Corona akan segera berlalu, dimana akan disiapkan 1,2 juta vaksin untuk Provinsi Kepri dan 600 ribu diantaranya untuk Batam.

Namun demikian, lanjutnya, harus dibangun kesadaran kolektif melawan Corona, sambil menunggu akhir tahun atau awal akan terdistribusi vaksin untuk masyarakat Batam. (yns)

Pos terkait