Mantan Humas BC Batam R. Evy Berpulang, Dikenal Ramah dan Menyenangkan

Detaknews.co.id, Batam – Keluarga Besar Bea Cukai (BC) Batam berduka, Raden Evy Suhartantyo, Mantan Kepala Bidang (Kabid) Bimbingan Kepatuhan Layanan dan Informasi (BKLI) dan Humas Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea Cukai (BC) Batam berpulang ke Rahmatullah, Minggu (13/12/2020) sekitar pukul 16.00 WIB, di Rumah Sakit Banyuwangi, Jawa Timur.

R. Evy Suhartantyo yang saat ini menjabat sebagai Kepala kantor BC di Banyuwangi tersebut, dikabarkan karena beliau terpapar Virus Corona dan sempat di rawat di Rumah Sakit.

Bacaan Lainnya

Namun, dalam perawatan kondisi Raden Evy Suhartantio mengalami drop selama dua hari. Dan akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya dengan tenang dalam rumah sakit pemerintah tersebut.

Raden Evy Suhartantio terakhir bertugas di Kantor BC Banyuwangi dan menjabat sebagai Kepala Kantor, semenjak tahun 2019 silam. Dan beliau dikenal sebagai sosok teman yang sangat baik, bergaul serta menyenangkan.

“Saat bertugas di KPU BC Batam, R Evy Suhartantio sangat dekat dengan awak media. Beliau selalu melayani wartawan yang membutuhkan informasi, maupun konfirmasi atas peristiwa yang terjadi,” ungkap Nov Iwandra, salah seorang wartawan di media harian Provinsi Kepri, Minggu (13/12/20) sore.

Saat bertugas di Batam, lanjut Nov, Evy dikenal sebagai sosok yang sangat ramah di kalangan wartawan, meskipun
sibuk dengan tugas-tugas yang lainnya.

“Pak Evy, selalu bersedia dikonfirmasi kapan saja. Dan beliau selalu terbuka dalam memberikan informasi kepada awak media dengan baik. Sehingganya beliau itu menjadi atensi bagi wartawan di dalam berkomunikasi,” paparnya.

Bahkan, ucap Nov, meskipun almarhum sudah pindah tugas ke Banyuwangi pun, komunikasi kami tidak terputus. Bahkan beliaupun selalu menanyakan apa kabar serta kapan main ke Banyuwangi.

“Saya berkomunikasi terakhir dengannya (pak Evy, sekitar sebulan yang lalu. Tapi, tak disangka kini beliau sudah tiada dan pergi meninggalkan kita semua,” terang Nov, turut berdukacita.

“Selamat jalan Raden Evy Suhartantio. Semoga amal ibadah mu diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa. Dan kenangan manis akan selalu kami ingat,” pungkasnya. (r/vn)

Pos terkait