Duta CHSE Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Perhelatan KSM 2020

Detaknews.co.id, Batam – Ibnu Reva salah satu Duta CHSE (Cleanliness, Health, Safety dan Environmental Sustainability) sosialisasi protokol kesehatan pada Event Kenduri Seni Melayu (KSM), bertempat di Nagoya Citywalk, Lubuk Baja Sabtu (12/12) malam.

Edukasi protokol kesehatan tersebut tak hanya dilihat oleh tamu undangan juga disiarkan melalui live streaming Channel Youtube Dinas Kominfo Batam sehingga bisa disaksikan oleh masyarakat Kota Batam.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan pandemi Covid-19 telah mengubah kehidupan masyarakat, membuat kesehatan dan keselamatan menjadi prioritas paling utama. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mempunyai program CHSE untuk meningkatkan kepercayaan wisatawan.

โ€œProgram CHSE ini harus diterapkan, Kemenparekraf memberikan jaminan kepada wisatawan penikmat seni bahwa destinasi wisata aman dikunjungi dan menerapkan protokol kesehatan,โ€ katanya.

Dalam bahasa Indonesia, CHSE singkatan dari kebersihan seperti rajin mencuci tangan, kesehatan dengan menjaga pola makan sehat dan menjaga imun tubuh, keamanan dengan mengetahui keadaan tanda darurat seperti tanda tabung api, serta kelestarian lingkungan yakni dengan tidak membuang sampah sembarangan.

โ€œKita berharap dengan menerapkan protokol CHSE pariwisata semakin bergairah,โ€ pintanya.

Ia mengajak bersama membangkitkan pariwiasata dengan peduli menerapkan protokol kesehatan dimulai dari diri sendiri, keluarga, tetangga, dan seluruh lapisan masyarakat Kota Batam.

Kadisbudpar Kota Batam, Ardiwinata Duta CHSE merupakan anak Batam yang membantu pemerintah menyosialisasikan protokol kesehatan. โ€œMalam ini mengajak kita mengajak Ibnu (Duta CHSE 2020) untuk mengedukasi masyarakat lewat acara KSM.

Sebelumnya kegiatan Duta CHSE mengedukasi masyarakat diacara kepariwisataan yakni Batam Great Sale 2020, Festival Ekraf 2020, Kedai Makngah, dan KSM 2020.

Duta CHSE berjumlah 20 orang, berasal dari lapisan masyarakat, seperti dokter, mahasiswa, ibu rumah tangga, guru, dan sebagainya. Duta CHSE sebelumnya sudah diberikan pengetahun tentang CHSE. (rilis)

Pos terkait