Jumpai Warga Victoria dan Renggali, Ansar Paparkan Strategi Dongkrak Ekonomi Kepri

Detaknews.co.id, Batam – Calon Gubernur Kepri nomor urut 3, Ansar Ahmad mengaku akan melakukan upaya percepatan pemulihan ekonomi Kepri, sebagai respon atas keterpurukan ekonomi Kepri karena dampak dari Covid-19.

Upaya tersebut, lanjut mantan Bupati Kabupaten Bintan dua periode ini, dengan fokus pada program investasi, pemberlakuan Free Trade Zone (FTZ) secara menyeluruh untuk Kota Batam, Bintan dan Tanjungpinang.

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikan Ansar Ahmad saat menyambangi warga perumahan Victoria dan Citra Renggali, RW 16, Kelurahan Tanjungriau, Kecamatan Sekupang, Senin (30/11/20) siang.

Masih di bidang ekonomi, Ansar Ahmad juga berjanji melakukan pembinaan UMKM, memberikan pekerjaan bagi sarjana yang masih menganggur, memberikan beasiswa dan lainnya.

Selain masalah ekonomi, Ansar menyampaikan panjang lebar tentang visi dan misinya bersama calon wakilnya Marlin Agustina di bidang kesehatan dan pendidikan.

“Untuk kesehatan kita mulai dari kader Posyandu. Posyandu sebagai petugas kesehatan yang menyentuh langsung dengan masyarakat harus ada terobosan b
agar lebih baik lagi kedepannya, salah satunya memperhatikan kesejahteraan petugasnya sehingga bisa memberikan pelayanan maksimal,” paparnya.

Begitu juga dengan masalah pendidikan, Ansar juga menyampaikan sejumlah program pendidikan gratis dan bantuan untuk memulihkan situasi ekonomi yang down selama Covid-19 mewabah.

Di ujung pemaparannya, Ansar memintah dukungan dari masyarakat perumahan Victoria agar dia dan Marlin bisa terpilih nantinya.

Sementara itu, mewakili Tokoh masyarakat setempat, Khuzaidin mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas kehadiran Ansar Ahmad, apalagi menurutnya warga menaruh harapan besar.

Dalam kesempatan itu, Khuzaidin menguraikan apa yang menjadi persoalan warga di 6 RT tersebut, diantaranya masalah jalan yang rusak, fasum serta pembangunan masjid yang terkendala.

Silaturahmi dengan warga diakhiri dengan foto bersama. (r/dbs)

Pos terkait