INSANI Berkomitmen Majukan Nelayan Belakangpadang, Ini Programnya

Detaknews.co.id, Belakangpadang – Calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut 2, Suryani disambut antusias warga Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Belakangpadang, Kota Batam, Minggu, (18/10/2020), dalam lanjutan silaturahminya.

Dalam sambutan ke masyarakat Pulau Penawar Rindu ini, Suryani mengatakan bahwa perhatian terhadap masyarakat di Belakangpadang tidak hanya muncul saat jelang Pilkada, tetapi jauh sebelumnya, dimana selama menjadi Anggota DPRD Kepri ia banyak mengalokasikan anggaran untuk mensejahterakan nelayan Belakangpadang.

Bacaan Lainnya

Karenanya, jika diberi amanah memimpin Kepri mendampingi pak Insdianto, ia berkomitmen lebih memajukan nelayan. Diantaranya dengan memberikan layanan asuransi gratis dan santunan sebesar Rp100 juta untuk kecalakan laut.

“INSANI berkomitmen memajukan nelayan, dengan meluncurkan program asuransi gratis dan santunan jika terjadi kecelakaan laut,” ungkap Suryani.

Program lainnya, yakni akan melatih pemuda pulau untuk menjadi wirausahawan, “Kita akan buka pelatihan selama 45 hari, dengan mengelola Budidaya ikan keramba,” terangnya.

Kami juga tidak muluk-muluk, lanjutnya, tapi INSANI berkomitmen penuh untuk memasukkan listrik ke pulau-pulau, agar pulau yang ada di Batam ini akan semakin maju, tidak adalagi desa yang kesulitan listrik.

Berbagai program tersebut, lanjutnya, sebagai wujud komitmen meneruskan pembangunan di Provinsi Kepri, khususnya bagi nelayan di Kecamatan Belakangpadang.

Sementara itu, Anggota DPRD Kepri dari PKS, Ridho mengatakan, fraksinya di DPRD Kepri terus berkomitmen agar Kecamatan Belakangpadang menjadi daerah yang makin maju, menjadi daerah yang berkembang.

Dalam kesempatan itu Suryani dan Fraksi PKS menerima banyak aspirasi dari masyarakat sebelum melanjutkan silaturahminya ke berbagai pulau lainnya di Belakangpadang. (r/mar)

Pos terkait