Apri-Robby dan AWe-Dalmasri Deklarasi Kampanye Damai

Detaknews.co.id, Bintan – Dua Pasangan calon (Paslon) Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Bintan, Apri-Robby dan AWe-Dalmasri deklarasi kampanye damai dan Pakta Integritas, Jumat (25/9/20) pagi di Kantor KPU Bintan.

Dihapan KPU dan Bawaslu Bintan serta jajaran FKPD Bintan, pasangan nomor urut satu dan dua ini siap menghadirkan pemilu damai, utamanya pada tahapan kampanye yang kerap diwarnai tensi politik tinggi.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya menandatangani, tapi kedua pasangan dengan dipandu penyelenggara mendeklarasikan poin-poin kampanye damai yang ditandatangani.

Ketua KPU Bintan, Ervina Sari menitikberatkan kedua pasangan untuk betul-betul menaati aturan main dalam pelaksanaan Pilkada. Sehingga tujuan bersama Pilkada damai terwujud.

“Harapan saya kita semua bisa mematuhi aturan main , sehingga dapat menciptakan pilkada Bintan yang damai,” imbaunya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Bintan Febriadinata mengajak agar seluruh peserta untuk mematuhi ketentuan dan menghindari segala larangan sebagaimana diatur dalam undang-undang, PKPU serta Perbawaslu.

‘Sama-sama menjaga agar pelaksanaan pilkada berjalan dengan baik dan damai,” ajak Febri.

Ditempat yang sama, Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono menginginkan agar para peserta beserta timnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama pelaksanaan kampanye.

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkada Bintan bisa menjadi contoh bagi daerah lain. Untuk itu, setiap paslon harus mampu memberikan berita positif kepada masyarakat Bintan.

“Mari kita edukasi masyarakat kita. Kami mohon dengan sangat, jangan sampai ada cluster pilkada,” imbaunya.

Yang tak kala penting, Bambang mengajak kepada para peserta dan masyarakat untuk menjauhi black campaign, provokasi dan isu SARA dalam pelaksanaan kampanye. (r/dbs)

Pos terkait