Partai Hanura Kepri Lapor Polisi Pasca Perusakan Spanduk dan Baleho Di Batam

Detaknews.co.id, BATAM – Pascaย ย ย  pengrusakan terhadap sejumlah Baleho dan Spanduk calon Gubernur Kepri (Insani),ย  DPD Partai Hati Nurani Bangsa (Hanura) Kepri akan melaporkan kepada pihak berwajib agar melakukan penyidikan atas perusakan danย  hilangnya beberapa baleho tersebut.

Hal itu disampaikan langsung oleh sekertaris DPD partai Hanura Kepri, Uba Ingan Sigalingging, Saat melakukan Konfrensi Pers ke sejumlahย  media di kantor DPD Partai Hanura, Pada Senin (31/8/2020) di Granland, Batam Center.

Bacaan Lainnya

“Terkait dengan hal tersebut, kami pengurus DPD partai Hanura akan membuat laporan kepada pihak berwajib yang meminta agar melakukan penyidikan atas perusakan dan penghilangan terhadap sejumlah Baleho”ujar Uba, saat melakukan Konferensi Pers,ย pada Senin (31/8/2020)ย  di Kantor DPD Partai Hanura, Batam Center.

Pertanyaan sikap ini dilakukan nya,
atas kekecewaanย  terhadap perusakan dan penghilangan atribut Partai Hanura dibeberapa titik yang tersebar di kota Batam, yang berisikan sosialisasi bakal calon gubernur dan wakil Provinsi Kepri Isdianto- Suryani (Insani) beserta bakal calon wali kota dan wakil wali kota Batam Muhammad Rudi- Amsakar Achmad (Ramah).

“Kerena ini menyangkut partai harus ada yang menyikapi secara kelembagaan tentu kami meminta kepada saudara Rudi Apabila memang menganggap apa yang kami lakukan tidak patut dan keberatan, silahkan sampaikan keberatan secara tertulis agar kami bisa menyikapinya secara organisasi”ucap Uba.

Uba juga menyampaikanย  Kepada Rudi, bahwa DPP Partai Hanura mengintruksikan secara jelas dan tegas kepada pengurus dan kader partai untuk secara sungguh-sungguh berkerja dan berjuang memenangkan calon yang diusung dan didukung oleh partai Hanura di seluruh Indonesia dan kami meminta saudara Rudi memahami tata cara kerja panai politik.

“Apabila saudara Rudi keberatan atau menolak pemasangan sepanduk dan baleho partai Hanura yang memasang gambar INSANI Berserta Rudi-Amsakar agar segera mcnyampaikan keberatan kepada partai Hanura,”paparnya.

Sementara itu adapun spanduk dan baleho yang hilang dan mengalami kerusakan di beberapa tempat diantaranya yaitu.

1. Baliho 7ร—14 lokasi Simpang Jam (Hilang)
2. Spanduk 1ร—2 lokasi Lampu Merah Putri Hijau Batu Aji (Dirusak)
3. 2 buah spanduk lokasi simpang PT Marcopolo (Hilang)
4. 2 buah spanduk lokasi arah pipa gas Sagunung (Hilang)
5. 1 buah spandung lokasi simpang Nato (Dirusak)
6. 1 buah spanduk lokasi pasar simpan SP Plaza (Hilang)
7. 1 buah spanduk lokasi perumahan Aviari (Hilang).

Saat iniย  pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dewan Pimpinan Pusat dan akan segera membuat laporanย  ke Polda Kepri.
“Dalam hal ini kami sudah melaporkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan sesegera mungkin kami akan buat laporan ke pihak Polda Kepri,”pungkasnya.(Mar)

Pos terkait