Sebanyak 7 Ton, Alat Kesehatan Untuk RS Khusus Corona, Diangkut Pesawat Hercules

Pesawat hercules yg mengangkut alat alat kesehatan (Alkes) kembali tiba di Bandara Hang Nadim Batam.

Pesawat Hercules yang mengangkut alat alat kesehatan tersebut, adalah pesawat Hercules Milik TNI Angkatan Udara jenis A 3171 yang berangkat dari Skadron 31 Halim Perdana Kusuma.

Bacaan Lainnya

Hari ini pesawat Hercules A 3171 mengangkut sekitar 7 ton, alat alat kesehatan yang terdiri dari berbagai jenis, hal ini disampaikan oleh Komandan Lanud Hang Nadim Batam Urip Widodo, Kamis 26/03/20.

Komandan Lanud Hang Nadim Batam Urip Widodo juga menjelaskan, bahwa total barang yang diangkut dengan menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU secara keseluruhan sampai dengan hari ini adalah sebanyak 13357.5 kg.

Di jelaskan Danlanud Hang Nadim Batam Urip Widodo, meski di targetkan dalam minggu ini pembangunan Rumah Sakit Khusus Corona Selesai, namun kemungkinan alat alat atau kelengkapan pendukung untuk rumah sakit tersebut masih akan ada yang dikirimkan dari Jakarta.
Dan kedepannya jika ada lagi peralatan atau kelengkapan tambahan yang diangkut dengan menggunakan pesawat Hercules dan melalui bandara Hang Nadim, kami akan siap membantu, “ungkap Urip.

Pos terkait