Proyek Pembuatan Turap Penanganan Longsor Jalan Provinsi Lolowua – Dola Kabupaten Nias Rusak Berat

Nias – Pengerjaan Peningkatan Jalan Provinsi Pembuatan Turap Penanganan Longsor Badan Jalan ruas Lolowua-Dola Kabupaten Nias mengalami Bencana Alam Longsor, akibat stuktur tanah di sepanjang jalan Nias tengah menuju Nias Barat tersebut sifatnya Tanah Labil, ungkap beberapa tokoh masyarakat, 20 Januari 2020.

Kepala UPTJJ Cabang Nias Provinsi Sumatera Utara, Ekuator Jaya Daeli dikonfirmasi di kantornya ( 21/1/2020), ternyata telah dinas Luar, ucap kepala tata usaha dan stafnya atas nama Zebua.

Bacaan Lainnya

Salah seorang pegawai Dinas Bina Marga UPTJJ Cabang Nias Sumut tersebut mengatakan paket pekerjaan diatas jelas-jelas sudah dikerjakan kontraktor tersebut dengan baik.

Tambahnya, kontraktor telah diundang pada pembahasan bencana alam ini (pagi hari tanggal 20 Januari 2020).

Dari pantauan wartawan , Senin( 20/1/2020) menjumpai kontraktor paket pekerjaan tersebut di jalan Mohammmad Hatta, maka kontraktor inisial AM menjelaskan” Benar bahwa kami pelaksana pekerjaan Pembuatan Turap untuk penanganan longsor badan jalan pada jalan provinsi ruas Lolowua-Dola di Kabupaten Nias Tahun Anggaran 2019 dengan pagu dana Rp.2.802.472.197, 00. Pekerjaan ini telah baik kami kerjakan sesuai spesifikasi besteknya.

Tambahnya, ”Pada saat pengerjaan Bulan Desember ini curah hujan di kepulauan Nias sangat tinggi, sehingga terjadilah longsor di samping mengarah ke bawah bangunan proyek turap tersebut. Tanah longsor dan bergeser”.

Kami Pelaksana Pekerjaan ini telah mengajukan permohonan pencairan dana sesuai persentase yang kami kerjakan kepada Bina Marga UPTJJ Cabang Nias Provinsi Sumatra Utara, tapi sampai sekarang dana kami belum dicairkan. Kami berharap musibah bencana alam ini ditanggapi oleh kepala UPTJJ Cabang Kepulauan Nias Sumut dan pengguna anggaran serta pimpinan di tingkat provinsi Sumatera Utara.

Hingga Berita ini turun, media masih  berusaha mengkofirmasi Kepala Dinas UPTJJ Cabang Nias Sumatera Utara melalui telefon via seluler namun Nomor yg dihubungin Berada di luar jangkauan/tidak aktif. (Desman Tel)

Pos terkait