Sepak Bola Kepri Persembahkan Medali Perunggu, Kali Pertama Sepanjang Porwil

Kadispora Kepri, M Ikhsan didampingi Ketua KONI Kepri Usep RS, dan segenap tamu VIP bersama para atlet Voli Proinsi Kepri. foto ays
Kadispora Kepri, M Ikhsan didampingi Ketua KONI Kepri Usep RS, dan segenap tamu VIP bersama para atlet Voli Proinsi Kepri. foto ays

Detak News, PEKANBARU – Kesebelasan Provinsi Kepri berhasil mempersembkan medali perunggu di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ke-11 Sumatera di Pekanbaru. Medali terakhir ini dipersembahkan medali adu finalti atas Kesebelasan Provinsi Lampung dengan skor akhir 5 : 4 untuk kemenangan Kepri.

Sekaligusย  hasil positif yang diraih di pertandingan Selasa (14/11/2023) pagi, di Stadion Rumbai Pekanbaru ini, menjadi ajang paling bersejarah karena medali perunggu tersebut merupakan medali pertama dari sepakbola selama keikutsertaam Provinsi Kepri di ajang Porwil.

Bacaan Lainnya

Pertandingan disaksikan para pendukung kesebelasan Kepri: Kadispora Kepri M Ikhsan, Ketua KONI Kepri Usep RS, Waka KONI Kepri Buralimar, Sekum ASPROVย  Kepri Sandro, dan Humas KONI Batam Amir Yunus serta sejumlah official sepakbola dari Kepri.

Di babak awal, permainan masih berjalan standar hingga kedua tim Kepri dan Lampung sama sama meningkatkan pola permainan. Di babak pertama ini , satu sama lain saling menyerang hingga dan menunjukkan pola permainan pamungkas mereka di pertandingan ini . hingga berakhir dengan score 2-1 untuk tim Kepri. berlanjuut ke babak kedua , kedudukan berubah dengan score Kepri 2 โ€“ 2 Lampung.

Pertandingan perebutan perungguย  dilanjutkan dengan memasukiย  extra time atau pertambahan perpanjangan waktu 2 x 15ย  15 menit. Di permainan kali ini kedua tim sama-sama agresif melancarkan serangan-serangan ke jantung pertahanan lawan masing-masing.

Pertandingan di babak Selatan pertama ini luar biasa sangat menegangkan sekali apalagi saat terjadi kemelut di kotak penalti milik Kepri hingga akhirnya sebuah pelanggaran menyebabkan Kepri harus menerima tendangan pinalti dari wasit yang memimpin pertandingan.

Pinalty oleh kesebelasan Lampung juga tak berhasil dieksekusi dengan baik. Gawang Pajri kiper asal Kepri pun terselamatkan hingga wasit meniupkan peluit panjang di babak kedua extra time.

Wasit pun menentukan kemenangan dalam pertandingan ini dengan adu pinalty. Adu pinalti inipun dieksekusi dengan baik oleh Pipo, sang stopper Kepri yang melakukan tendangan kelima hingga menjebolkan gawang Lampung . Kepri pun berhasil meraih perunggu setelah menumbangkan Lampung melalui adu pinalty.

โ€œYa kita sangat bersyukur sekali ya walaupun kitaย  tadinya targetkan untuk lolos PON, tapi kita pulang ke Kepri tidak tangan hampa ya kita berhasil dapat perunggu,โ€ kata Ketua KONI Kepri Usep RS menanggapi hasil pertandingan.

โ€œTerima kasih atas perjuangan teman teman. Ini sejarah baru sekarang lah Kepri bisa di Porwil yang ke-11 ini bisa menorehkan prestasi walaupun dari perunggu. Terima kasih untuk semua pihak dan doa masyarakat Kepri, โ€ imbuh Usep RS.

Kadis Pora kepri Muhammad Ikhsan mengaku ini prestasi cukup luar biasa dan membanggakan dimana atletย  Kepri sudah berjuang sekuat tenaga . Dia mengapresiasi Tim Kepri mendapatkan perunggu diย  Porwilย  11 Sumatera .2023

โ€œini sangat-sangat luar biasa dan sangat-sangat bersejarah bagi Kepri khususnya untuk di Porwil ini karena di tahun-tahun sebelumnya kita belum pernah yang namanya masuk ke baik semifinal maupun ke final seperti ini. Jadi sekali lagi saya sangat berterima kasih terutama kepada pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Bapak Gubernur, Asprov PSSI Kepri tetap terus berjuang dan terus jaya untuk memajukan persepakbolaan di Provinsi Kepulauan Riau ,โ€ pungkas M Ikhsan. (ays/kon)

Pos terkait