Takraw Sumbang Emas Terakhir, Total 9 Emas Diraih Kepri di Porwil Riau

Kadispora Kepri M Ikhsan, didampingi Ketua KONI Kepri Usep RS dan segenap pendamping kontingen Provinsi Kepri berfoto dengan atlet Takraw usai pengalungan medali emas. Foto ays
Kadispora Kepri M Ikhsan, didampingi Ketua KONI Kepri Usep RS dan segenap pendamping kontingen Provinsi Kepri berfoto dengan atlet Takraw usai pengalungan medali emas. Foto ays

Detak News, BATAM – Cabang Olahraga (Cabor)ย  sepak takrawย  menyumbangkan 1 medali emas bagi kontingen Provinsi Kepri di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-XI tahun 2023 Riau.

Medali emas terakhir ini dipersembahkan buat kontingen Kepri, setelah dalam laga final, Kepri mampu membungkam perlawanan dari tim takraw Sumatera Selatan, Senin (13/11/2023) di Lapangan Takraw Bandar Serai, Pekanbaru.

Bacaan Lainnya

Dengan hasil ini, kontingen Kepri berhasil mengumpulkan 9 medali emas pada ajang Porwil Sumatera dan sekaligus menjadi Raihan emas terbanyak sepanjang sejarah keikutsertaan di Porwil.

Atlet sepak takraw Kepri, secara keseluruhan meraih 4 medali pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-XI tahun 2023 di Pekanbaru, Riau. Dari empat medali tersebut, PSTI Kepri mendapatkan 1 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Awalnya, cabor sepak takraw meraih 1 perak dari nomor double event team. Kemudian, meraih dua perunggu dari nomor masing-masing quadrant dan team regu.

Senin (13/11/2023), atlet sepak takraw Kepri meraih 1 emas dari nomor double event regu. Pada nomor terakhir yang dipertandingkan pada Porwil Sumatera 2023 Riau ini, Kepri menang mutlak 2-0 atas lawan-lawannya. Kepri mengalahkan Sumbar, Jambi, Sumsel, dan Bangka Belitung.

Untuk nomor double event regu ini, medali emas diraih oleh Kepri. Medali perak diraih oleh Sumsel. Dan medali perunggu diraih Sumbar dan Jambi (juara tiga bersama).

โ€œAlhamdulillah, kita meraih empat medali di Porwil ini. 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Perolehan ini sesuai dengan target kami,โ€ kata Joni pelatih sepak takraw Kepri usai penyerahan medali di GOR sepak takraw Bandar Serai kawasan purna MTQ Riau, Senin (13/11/2023).

โ€œSedangkan untuk PON 2024, kita (Kepri) lolos di nomor quadrant dan regu event, ada 6 orang atlet,โ€ sambung Jhony.

Pertandingan double event regu dan penyerahan medali emas terhadap sepak takraw Kepri ini dihadiri Kepala Dispora Kepri M Ikhsan, Ketua KONI Kepri Usep RS, Wakil Ketua KONI Kepri Buralimar, Wakil Sekretaris KONI Kepri Amri, Bung Chris serta hadir Humas KONI Batam, Amir Yunus. (dbs)

Pos terkait