Nongsa Regatta 2020 Perlombaan Kapal Layar Bertaraf Internasional.

Batam kembali menjadi tuan rumah bagi perlombaan kapal layar bertaraf internasional.
Tepatnya di Nongsa Point Marina & Resort Batam mulai tanggal 17-19 Januari 2020 akan diselenggarakan kegiatan 5th Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2020.

Nongsa Point Marina & Resort merupakan penyelenggara kegiatan acara Nongsa Regatta, tercatat ada beberapa Negara seperti dari Singapura, German, United Kingdom, & Indonesia turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Nongsa Point Marina & Resort merupakan marina pertama di Indonesia yang meraih akreditasi Gold Global Anchor dengan rating 5 Gold Anchors.

Asosiasi Industri Marina mengelola
skema akreditasi di kawasan Asia Pasifik. Secara global terdapat lebih dari 200 marjin jangkar
Gold terakreditasi di 32 negara. Penilaian Anchor Gold menggunakan 84 kriteria spesifik di enam
bidang suasana, kebijakan, perencanaan dan prosedur layanan pelanggan, lingkungan, fasilitas dan
infrastruktur on-water & on-shore.

Nongsa Regata adalah perlombaan ajang perlombaan kapal yacht yang dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut di Nongsa Point Marina & Resort.

Dikatakan Jhon Nongsa Point Marina merupakan satu-satunya resort di Batam dengan fasilitas marina berstandar Internasional.

Jhon yang merupakan Ketua Pelaksana sekaligus Manager Marina Boaters juga mengatakan kapal kapal yacht peserta sudah mulai berdatangan dan bersandar sejak tanggal 16 Januari kemarin.

Cabang perlombaan yang dilaksanakan dalam event ini terdiri dari Laser, Keelboat & Optimist.

Sabtu (18/1/20) adalah hari kedua perlombaan dan bersyukur semua berjalan dengan baik ungkap Jhon.

Menurutnya sembilan keelboat yang diawaki kru dari AS, Inggris, German, Singapura, Myanmar, Australia, beradu taktik menjadi yang tercatat, serta juga diikuti sebagian daerah di Indonesia.

“Dalam lomba ini kita ada dua Katagori yang diikuti perselancar kedua berjalan dengan baik dan sebagian dari Daerah Indonesia, “ujarnya.

Lanjutnya khusus untuk kelas anak-anak Optimus dan Legend kemarin (17/1/2020) sudah berjalan dengan bagus karena ombaknya dan angin juga bagus serta hari ini pun juga sama bagus dan plus ditambah lagi dengan keelboat.

Ada empat keelboat, salah satu investasi dari Singapura dan utusan dari Singapura juga ada empat lagi dari negara-negara lainnya.

“Keseluruhan ada 39 Boat dan pesertanya ada 100 lebih dari berbagai Negara, “ungkap jhon.

Ia mengatakan bahwa Event tahunan ini diselenggarakan oleh Nongsa Point Marina dan juri – jurinya, merupakan juri yang profesional yang berasal dari Malaysia, Singapura dan Indonesia.

Ia berharap melalui Event ini para anak – anak yang ada di Batam bisa menyukai olahraga selancar.

Penyelenggara berharap event ini dapat menarik perhatian baik lokal maupun
international terhadap wisata bahari Kepulauan Riau, khususnya Batam. Dukungan pemerintah
juga sangat berperan dalam kesuksesan kegiatan ini.

Pos terkait