Ya’ahowu Nias Festival 2019 Siap Digelar

Nias – Ya’ahowu Nias Festival sebagai salah satu agenda wonderfull Indonesia siap digelar di Kepulauan Nias yang kegiatannya dipusatkan di Kabupaten Nias Barat. Untuk memantapkan persiapan pergelaran YNF dimaksud, maka melalui forum kepala daerah se Kepulauan Nias diselenggarakanlah rapat koordinasi pada tanggal 4 November 2019 di ruang AFO Bappeda Kabupaten Nias Barat dalam rangka memastikan kegiatan yang akan dilaksanakan, kehadiran peserta dari masing-masing kabupaten/kota dan undangan dari kementerian pun provinsi.

Adapun beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan pada YNF 2019 yaitu: 1) lomba menganyam tikar berbahan sinasa, 2) pertandingan voli pantai, 3) lomba menggambar destinasi wisata kepulauan Nias, 4) lomba permainan rakyat, 5) yaahowu idol, 6) pemilihan puteri pariwisata Kepulauan Nias, 7) festival maena kreasi, 8) festival atraksi silat Nias, 9) pameran potensi/produk unggulan daerah.

Bacaan Lainnya

Hadir pada rapat tersebut Wabup Nias Barat sebagai tuan rumah, Wabup Nias, Wabup Nias Selatan, Kasdim 0213/Nias, Waka Polres Nias, Asisten Sekda Nias Barat, para Kadis Pariwisata, Kabag Humas Nias dan sejumlah panitia.

Dari hasil rapat koordinasi tersebut dipastikan bahwa Yaahowu Nias Festival siap digelar di Kepulauan Nias dan Kabupaten Nias Barat siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan. Selesai memimpin rapat, Wabup Nias Barat mengajak Wabup Nias, Wabup Nisel, Kasdim dan Wa Kapolres untuk bersama-sama meninjau beberapa lokasi termasuk di Toziro Beach Sirombu.

Selamat dan sukses Ya’ahowu Nias Festival.

(Mb/DT)

Pos terkait