Perkuat Hubungan Bilateral, Danlantamal IV Terima CC Kapal Perang Jepang

Detak News, BATAM – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IV Batam Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto, CHRMP., M.Tr.Opsla menerima kunjungan kehormatan Komandan kapal perang Jepang JS Murasame DD 101 Commander Shimogishi Kosei di Mako Lantamal IV Batam. Kamis (28/03/2024).

Kedatangan Commander Shimogishi Kosei beserta rombongannya di Mako Lantamal IV ini juga disambut Wadan Lantamal Bersama Pejabat Utama (PJU) dan Kasatker Lantamal IV dengan disuguhkan tari-tarian Zapin Melayu khas dari daerah Kepulauan Riau.

Bacaan Lainnya

“Kedatangan JS Murasame ke Indonesia ini membawa para Cadet dalam rangka melaksanakan Muhibah atau kunjungan yang bersifat persahabatan antar negara yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan baik / Diplomasi antar Angkatan Laut, yang juga memperkenalkan budaya Jepang kepada Negara-Negara yang dikunjunginya”. Ucap Danlantamal IV.

Ditempat yang sama, Komandan Kapal Perang Js Murasame itu juga ternyata memuji siswa Angkatan Laut asal Indonesia karena sering menjadi lulusan terbaik sekolah militer di Jepang.

Selanjutnya Komandan Lantamal IV dan Komandan JS Murasame Commander Shimogishi Kosei juga saling bertukar cendramata dan diabadikan dengan foto bersama dengan seluruh PJU dan Kasatker Lantamal IV Batam. (ea)

Pos terkait