Jumat Curhat Polsek Bengkong, Tampung Keluhan Warga RT 01/16 Tanjung Buntung

Kegiatan Jumat Curhat Polsek Bengkong bersama Tokoh Masyarakat Tanjung Buntung. foto polsek Bengkong
Kegiatan Jumat Curhat Polsek Bengkong bersama Tokoh Masyarakat Tanjung Buntung. foto polsek Bengkong

Detak News, BATAM – Polsek Bengkong menerima curhatan kondisi Kamtibmas masyarakat RT 01, RW 16, Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Jumat (22/03/2024), sekira pukul 09.30 WIB, bertempat di Ruko Pasar UMKM Chengho, Kelurhan Tanjung Buntung, Bengkong.

Kapolsek Bengkong Iptu Doddy Basyir SH, MH hadir langsung dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut, bersama jajaran Polsek Bengkong lainnya, diantaranya Aiptu Erwin Sibarani selaku PS. Kanit Binmas, Bripka Yoyok Susana, SH selaku PS. Kanit Propam, Aipda Ardianto selalu Bhabinkamtibmas Kelurahan Bengkong Laut, Bripka Yarli Harnaidi selaku Bhabinkamtibmas Bengkong Indah dan segenap perangkat RT 01, RW 16, Kelurahan Tanjung Buntung.

Bacaan Lainnya

M. Zulkarnain selaku Ketua RT 01, RW 16, Kelurahan Tanjung Buntung, Bengkong dalam Jumat Curhat mengaku senang adanya kegiatan tersebut, pasalanya melaui kegiatan itu ia bisa meminta sumbangsih saran dari Kapolsek Bengkong dan jajarannya.

Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir dalam kesempatan tersebut menarauh harapan kepada masyarakat agar dapat bersinergi dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal masing, dan menjaga keamanan tempat ibadah selama bulan Ramadhan.

Terkhusus di Bulan Ramadhan ini, Kapolsek mengimbau supaya masyarakat yang melaksanakan ibadah ke masjid agar memastikan pintu, jendela dan pagar rumah dalam keadaan sudah terkunci dengan baik. Agar tidak memberi ruang bagi orang untuk berbuat jahat.

“Pastikan kompor sudah dalam keadaan mati, dan aliran listrik yang tidak perlu agar dimatikan sementara, dan jika mengendarai mobil atau sepeda motor agar memarkirkan di tempat yang telah disiapkan,” ungkapnya.

Terkait dengan ketertiban, Kapolsek mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mematuhi segala bentuk aturan-aturan yang diberlakukan selama bulan Ramadhan, terkait dengan waktu jualan, baik di siang hari maupun saat berjalannya shalat tarawih.

“Saya mengajak dan mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersatu menjaga situasi keamanan dan ketertiban di bulan suci Ramadhan ini, sehingga dalam pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan khusyuk dan lancer,” imbaunya lagi.

Terakhir, ia mengingatkan jajaran Polsek Bengkong untuk meningkatkan kegiatan patroli, guna menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah dan aktifitas pada bulan Ramadhan ini. (dbs)

Pos terkait