Sekwan DPRD Batam Berganti, Ridwan Gantikan Aspawi

Sekda Batam, Jefridin Hamid membacakan naskah pelantikan terhadap 63 pejabat Pemko Batam yang dirotasi. foto er
Sekda Batam, Jefridin Hamid membacakan naskah pelantikan terhadap 63 pejabat Pemko Batam yang dirotasi. foto er

Detak News, BATAM – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam berganti, Mantan Kepala Dinas Perikanan Batam, Ridwan Afandi dilantik sebagai Sekwan DPRD Batam menggantikan pejabat sebelumnya Aspawi Nangali.

Pelantikan Sekwan DPRD Batam menjadi bagian dari pelantikan 63 pejabat Pemerintah Kota (Pemko) Batam yang dilantik serentak oleh Walikota Batam, melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Jefridin Hamid, Kamis (21/03/2024), di Lantai 4 Kantor Walikota Batam.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, posisi yang ditinggalkan Ridwan selaku Kepala Dinas Perikanan Batam diisi olehYudi Admajianto, mantan Camat Belakang Padang. Sedangkan untuk posisi Camat Belakang Padang diisi Abd Hanafi.

Selain pelantikan Sekwan, Kadis dan Camat Belakang Padang, juga dilakukan reposisi sejumlah Lurah dan kasi guna mendukung program kerja Walikota Batam, Muhammad Rudi.

Sekretaris Daerah Batam, Jefridin memgatakan mutasi, rotasi dan promosi didalam hal pemerintahan itu merupakan hal biasa.

“Ini perlu saya sampaikan. Atas nama Wali Kota Batam, kami ucapkan selamat kepada para pejabat yang sudah dilantik, semoga dapat menjalankan tugas amanah dengan sebaik baiknya sesuai tupoksi masing masing,” ungkap Jefridin.

Karena tujuan dari mutasi, rotasi dan promosi adalah penyegaran untuk meningkatkan kinerja di OPD masing masing.

Sedangkan untuk Sekwan, lanjut Jefridin ini sebuah organisasi perangkat daerah yang mempunyai peran strategis. Karena sebagai seorang sekwan harus dapat membangun komunikasi antara DPRD dengan Pemerintah Kota.

“Oleh karena itu harus dapat membangun komunikasi sebaik mungkin sehingga kebijakan yang akan dilaksanakan harus benar benar selaras sehingga tidak ada komunikasi yang tersumbat,” pungkas Jefridin. (ays/dbs)

Pos terkait