Prabowo Gibran Menang 1 Putaran, Iman Sutiawan Sampaikan Apresiasi dan Terimakasih

Ketua DPD Partai Gerindra Kepri, Iman Sutiawan SE, MM
Ketua DPD Partai Gerindra Kepri, Iman Sutiawan SE, MM

Detak News, JAKARTA – Ketua Harian Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo – Gibran Provinsi Kepri, Iman Sutiawan menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh tim pemenangan Prabowo Gibran yang tergabung dalam TKD Provinsi Kepri, baik itu relawan maupun pengurus partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) serta masyarakat Kepri atas kerjasamanya memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Berdasarkan hasil penetapan Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilihan Presiden (Pilpres) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat, Rabu (20/03/2024), pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dinyatakan sebagai pemenang Pilpres 14 Februari 2014 lalu satu putaran.

Bacaan Lainnya

Dimana Prabowo – Gibran memperoleh 96.214.691 suara atau 58,58 persen dari total suara sah nasional 164.227.475, Capres Gemoy ini uanggul telak atas kompetitornya. Pasangan Anies-Muhaimin meraih 40.971.906 suara atau 24,94 persen, sedangkan Ganjar-Mahfud mendapatkan 27.040.878 suara atau 16,46 persen.

Tak hanya menang perolehan jumlah suara, tetapi hasil penetapan KPU pusat menunjukkan bahwa Capres 02 menang di 36 provinsi dari 38 provinsi di Indonesia. Dimana pasangan Prabowo Gibran hanya kalah di Provinsi Aceh dan Sumatera Barat.

“Terimakasih dan apresiasi saya kepada kita semua (tim Prabowo-Gibran, red), dan kemenangan ini adalah kemenangan kita semua,” ungkap Ketua DPD Gerindra Provinsi Kepri ini saat menghadiri langsung Pleno Penetapan Pemilu di Kantor KPU pusat, di Menteng Jakarta Pusat.

Apresiasi dan terimakasih ini, lanjut calon kuat Ketua DPRD Provinsi Kepri ini, karena perolehan suara Prabowo Gibran juga unggul telak di Provinsi Kepri. Prabowo-Gibran raih 641.388 suara atau 55,64 persen disusul pasangan Anies-Muhaimin dengan 370.671 suara atau 32,15 persen dan pasangan Ganjar-Mahfud dengan 140.733 suara atau 12,21 persen.

“Kemenangan di Kepri tak lepas dari kerja keras semua pihak yang tergabung di TKD Kepri, relawan dan seluruh pengurus partai KIM serta simpatisan,” terangnya.

Apresiasi dan terimakasih juga disampaikan kepada penyelenggara pesta demokrasi, dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) serta seluruh jajarannya.

“Yang tak kala penting terimakasih dan apresiasi saya kepada kepolisian, TNI yang sudah berjibaku mengamankan jalannya pemilu, sehingga seluruh tahapan berjalan aman dan tertib,” ungkap mantan Wakil Ketua DPRD Batam dua periode ini.

Terakhir, sebagaimana pesan yang selalu disuarakan oleh Capres terpilih Prabowo Subianto, Iman Sutiawan mengajak semua pihak kembali bersatu padu pasca penetapan hasil pemilu oleh KPU Pusat, singkirkan semua perbedaan, demi tujuan yang lebih besar kedepan.

“Mari bersatu kembali, perbedaan di pesta demokrasi adalah hal yang biasa, mari bersatu kembali membangun negeri ini untuk kesejahteraan anak cucu kita semua,” pungkasnya. (ays)

Pos terkait