Raih Suara Tertinggi di Internal PSI, Wakil Ketua KONI Batam Melenggang ke Engku Putri

Sony Christanto, Caleg PSI Batam yang melenggang ke Engku Putri. Foto sn
Sony Christanto, Caleg PSI Batam yang melenggang ke Engku Putri. Foto sn

Detak News, BATAM – Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam, Sony Christanto dipastikan melenggang ke Engku Putri, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Kota Batam (Kecamatan Batam Kota dan Lubuk Baja).

Kepastian ini diperoleh, setelah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengunci kursi ke 6 dari 12 kursi yang diperebutkan di Dapil I di Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 14 February 2024 lalu, dan Sony Christanto meraih suara terbanyak dari 12 Calon Legislatif (Caleg) di internal partainya.

Bacaan Lainnya

“Patut disyukuri karena PSI mampu mempertahankan satu kursi di Dapil I DPRD Batam,” ungkap Sony dari ujung telepon selulernya ke media ini kemarin.

“Secara kebetulan juga, kita (Sony Christanto) sebagai peraih suara terbanyak di internal partai,” ucapnya lagi menjawab pertanyaan media.

Tak tanggung-tanggung, dari penelusuran media ini berdasarkan hitungan cepat yang dihimpun, total suara yang diraih oleh PSI di Dapil I DPRD Batam di atas 8 ribu, sehingga dipastikan mengunci kursi ke 6.

Atas torehan ini, Sony Christanto mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan masyarakat kepadanya, sekaligus menaruh komitmen untuk maksimal melaksanakan apa yang menjadi kewenangannya.

“Kepercayaan masyarakat sangat mahal, karenanya saya akan berbuat maksimal mengawal apa yang menjadi kewenangan saya, utamanya legislasi, budgeting dan monitoring,” pungkasnya. (dbs/ays)

Pos terkait