Diresmikan Penggunaannya, Kantor KONI Batam Digagas  Jadi Rumah Aspirasi Olahraga

Detak News, BATAM – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam masa bakti 2024-2028, Rani Rafitriyani didampingi Sekum KONI Batam Helmi Hatta,  Kadispora Batam Zulkarnain, Ketua Umum KONI Kepri Usep RS serta sejumlah tamu VIP menggunting pita menandai peresmian Kantor Sekretariat KONI Batam, Rabu (28/2/24) pagi.

Kantor yang berada di Komplek Perkantoran dan bisnis, Ruko KBC Batam Center, tidak hanya menjadi sekretariat KONI Batam, tetapi juga disiapkan sebagai rumah aspirasi olahraga.

Bacaan Lainnya

Kepada media jurnalis usai peresmian, Rani mengajak seluruh pengurus cabang olahraga (cabor) untuk menyukseskan pembinaan atlet berprestasi.

“Mudah-mudahan, hadirnya sekretariat ini menjadi bentuk komitmen bersama dalam memajukan olahraga di Batam,” pesan Rani.

Rani menyampaikan, KONI beserta seluruh pengurus cabor mesti bekerja keras jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Sumatera Utara dan Aceh nanti.

Mengingat, Batam memiliki segudang atlet yang berpotensi menambah perolehan medali emas untuk Provinsi Kepri dalam ajang empat tahunan tersebut.

“Program pembinaan untuk atlet harus jelas dan terukur. Sehingga, potensi tiap atlet bisa dimaksimalkan dan mampu memberikan prestasi untuk Batam dan Kepri,” tambahnya.

Ia tidak menampik, peningkatan prestasi atlet menjadi prioritas pengurus KONI saat ini. Dengan tujuan, Batam mampu melahirkan atlet-atlet yang mencetak prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Kunci keberhasilan itu semua adalah kebersamaan. Mari kita jaga kekompakan agar cita-cita ini bisa terealisasi,” pungkasnya.

Kunci sukses kebersamaan tak mungkin KONI bisa sukses tanpa kerjasama
Pemerintah siap, dari sisi Angga kita siap, dengan gudang atlet seharusnya kita sudah berada di urutan 5 pada ajang Porwil.

Sementara itu, Kadispora Batam, Zulkarnain mengapresiasi hadirnya kantor KONI Batam di KBC Batam Kota, sehingga bisa memudahkan koordinasi dengan Cabor dan pengurus.

Sebab menurutnya, kemajuan prestasi olahraga tak lepas dari kerja semua pihak, utamanya Cabor dan pengurus KONI. Sehingga perlu adanya tempat yang tepat untuk berkoordinasi menyusun program.

“Batam gudangnya atlet, mari bersama kita kawal agar prestasi atlet kita bisa maksimal,” pungkasnya. (ays)

Pos terkait