Menutup Debat Capres di Kepri, Endipat Puji Sikap Kenegarawan Prabowo

Ketua DPP Partai Gerindra, Endipat Wijaya didampingi Sekretaris Gerindra Batam, Aweng Kurniawan menjawab pertanyaan awak media usai debat capres terakhir di TKD Kepri. foto ays
Ketua DPP Partai Gerindra, Endipat Wijaya didampingi Sekretaris Gerindra Batam, Aweng Kurniawan menjawab pertanyaan awak media usai debat capres terakhir di TKD Kepri. foto ays

Detak News, BATAM – Ketua DPP Partai Gerindra, Ir Meireza Endipat Wijaya atau yang akrap disapa Endipat, memuji sikap kenegarawan yang ditunjukkan oleh Calon Presiden (Capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto yang ditunjukkan dalam sambutan penutup di sesi debat Capres, Minggu (4/2/24) malam.

Menurut Endipat, bahwa pernyataan permohonan maaf dan juga pujian terhadap Capres nomor urut satu dan Capres nomor urut tiga yang disampaikan Prabowo Subianto menggambarkan sikap berjiwa besar seorang negarawan.

Bacaan Lainnya

“Atas nama Prabowo Gibran, atas nama Koalisi Indonesia Maju kami meminta maaf kepada Paslon satu pak Anis dan pak Muhaimin, dan Paslon nomor tiga Pak Ganjar dan Pak Mahfud dan juga kepada KPU seandainya dalam kampanye kami ada kata atau perbuatan kami yang tidak berkenang,” ungkap Endipat menirukan penggalan bahasa Prabowo Subianto usai debat.

Pernyataan lainnya, kata Endipat, yakni ajakan dari Prabowo Subianto untuk semua Paslon untuk membangun menegakkan kerukunan, persatuan dan kekeluargaan diantara sesama unsur dan elemen masyarakat.

“Mas Anis dan pak Muhaimin adalah saudara saya, begitu juga pak Ganjar dan pak Mahfud adalah saudara saya, kita berjuang untuk Indonesia yang lebih baik, kita berjuang karena cinta kita kepada bangsa Indonesia,” ungkap Endipat menirukan penggalan bahasa Ketua Umum Partai Gerindra dalam debat tersebut.

“Saya pikir banyak lagi bahasa bijak dan bahasa seorang kenegarawan sejati yang disampaikan pak Prabowo yang semata-mata ditujukan sebagai wujud kecintaan beliau terhadap bangsa dan negara ini,” terang Caleg DPR RI Dapil Kepri ini.

Suasana Nobar Debat Capres terakhir atau debat kelima yang berlangsung di halaman TKD Prabowo Gibran Provinsi Kepri. fptp ays
Suasana Nobar Debat Capres terakhir atau debat kelima yang berlangsung di halaman TKD Prabowo Gibran Provinsi Kepri. fptp ays

Endipat Wijaya juga mengapresiasi nonton bareng (nobar) debat Capres dan Cawapres yang difasilitasi oleh Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran Provinsi Kepri yang secara konsisten menggelar nobar dari debat Capres pertama hingga debat Capres pamungkas atau kelima.

“Debat ini bagian dari pembelajaran politik, dimana memberi ruang masyarakat untuk mendengar secara langsung visi dan misi dari kandidat idolanya,” pungkas Endipat.

Turut hadir dalam kegiatan nobar debat pamungkas tersebut, Ketua DPD Partai Gerindra Kepri Iman Sutiawan, Sekretaris dan Bendahara DPD Gerindra Kepri, Capt Luther Jansen dan Ahmad Surya, juga hadir Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPC Gerindra Batam, Nyanyang Haris Pratamura, Aweng Kurniawan dan Deni Firzan.

Juga hadir sejumlah Caleg, diantaranya Caleg DPR RI Usep RS, Caleg DPRD Kepri Andi Muchtar dan Amri Piliang, kemudian Caleg DPRD Batam Wawan Koswara serta lainnya. (ays/dbs)

Pos terkait