Musorkot VI KONI Batam Diundur ke 28 Desember 2023, Penjaringan Caketum Diperpanjang

Panitia menyampaikan pengunduran jadwal pelaksanaan Musorkot dan juga penjaringan. foto ays
Panitia menyampaikan pengunduran jadwal pelaksanaan Musorkot dan juga penjaringan. foto ays

Detak News, BATAM – Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) VI Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam yang sedianya digelar pada ย Jumat (15/12/23) diundur menjadi Kamis (28/12/23). Karena jadwal diundur, maka secara serta merta penjaringan kandidat juga ditunda hingga 24 Desember 2023.

Ketua Stering Committe (SC) Musorkot, Herman Rozie dalam jumpa persnya,ย Rabu (13/12/23) memastikan rencana pengunduran tersebut.

Bacaan Lainnya

“Awalnya memang kita jadwalkan Musorkot digelar pada tanggal 15 Desember, namun karena kendala nonteknis, maka jadwal musorkot disepakati untuk diundur ke tanggal 28 Desember,” ujar Herman Rozie.

Selain waktu, Herman Rosie juga memastikan kembali bahwa tempat atau venue Musorkot dilaksanakan di lantai IV Gedung Walikota Batam.

Terpisah, Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Musorkot VI KONI Batam, Helmi Hatta menyampaikan bahwa dengan pengunduran jadwal Musorkot, pihaknya juga memperpanjang jadwal pendaftaran para (bakal calon) ketua umum.

“Dengan pengunduran jadwal Musorkot, maka jadwal pendaftaran para bakal calon ketua umum KONI Batam juga diperpanjang sampai tanggal 24 Desember 2023,” ujar Helmi Hatta.

“Yang berminat silahkan datang dan ambil formulir Bacalon di Sekretariat Penjaringan di Kantor KONI Batam,” ungkap Helmi lagi.

Syarat Bacalon, lanjutnya, sesuai dengan aturan AD/ART KONI Batam dan ketentuan yang ditetapkan, diantaranya kandidat didukung oleh 1/3 pemilik suara, dan berdasarkan verifikasi keanggotaan KONI Batam saat ini terdaftar 49 pemilik suara, dengan demikian Bacalon harus menyertakan 17 dukungan.

“Didukung 1/3 pemilik suara, atau 17 surat dukungan. Untuk syarat lain silahkan datang atau hubungi panitia penjaringan,” ungkap Pria yang akrab disapa Bang Helmi.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua OC Panitia Muskot ke-VI KONI Batam, Sony Christanto mengatakan bahwa sejak menerima SK panitia dari Plt Ketum KONI Batam, panitia OC terus bekerja maraton melakukan persiapan menuju hari H pelaksanaan.

Pada kesempatan itu, Sony mengingatkan kepada seluruh Cabor agar mempersiapkan diri menuju pelaksanaan Musorkot, termasuk diantaranya bila ada Ketua Pengurus Kota (Pengkot) yang akan maju.

Terpisah, Plt Ketua Umum KONI Batam, Rinaldi Samjaya mengajak seluruh keluarga KONI Batam dan insan olahraga di Kota Batam agar bersinergi mensukseskan pelaksanaan Musorkot VI KONI Batam, sebagai bentuk kepedulian bersama memajukan olahraga di Kota Batam.

Apalagi menurutnya, salah satu tanggungjawab utama sebagai Pelaksana tugas (Plt) adalah melaksanakan Musorkot untuk memastikan estafet kepemimpinan KONI Batam berjalan.

“Sukses pelaksanaan Musorkot ada di tangan kita semua, dan ini untuk masa depan olahraga di Batam semakin baik dan semakin berprestasi,” pungkas Rinaldi. (dbs)

Pos terkait