Kecamatan Batu Ampar Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah

Detak News, BATAM – Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1445 Hijriyah/2023 Masehi, Kecamatan Batu Ampar mengadakan kegiatan Pawai Obor yang dilaksanakan pada Selasa (18/7/2023) malam. Bertempat di Kelurahan Sungai Jodoh, Kecamatan Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau.

Tampak hadir dalam kegiatan Camat Batu Ampar Ridwan Nur Salatsa, Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiraseno, Danramil 01 Batam Timur, Wali Kota Batam yang diwakili, Kepala KUA Batu Ampar Rudiansyah, Lurah se-Kecamatan Batu Ampar, tokoh masyarakat dan para tamu undangan.

Bacaan Lainnya

Camat Batu Ampar Ridwan Nur Salatsa melalui Sekertaris Camat yang sekaligus sebagai Ketua Panitia kegiatan tersebut, Ulik Mulyawan mengatakan, jumlah peserta keseluruhan melibatkan 4000 orang yang terbagi 80 kelompok yang berasal dari 4 Kelurahan yang ada di Kecamatan Batu Ampar.

“Kedepan sebagai umat Islam kita harus mawas diri, bahwa memperingati tahun baru Islam itu lebih penting dari pada memperingati tahun baru Masehi”, tutur Ulik.

Melihat peserta Pawai Obor lebih didominasi oleh anak-anak yang berasal dari TPQ maupun sekolah, Ulik berharap anak-anak mengenal sejak dini bahwa tahun baru Islam itu penting untuk dirayakan.

“Dalam mereka bermain, berbahagia dan bergembira tak kalah penting ada ilmu yang diambil, sehingga kedepan mereka mengingat momen seperti ini dan kedepan harapannya anak-anak kita lah nanti menjadi penerusnya”, ungkap Ulik.

Untuk selanjutnya masih kata Ulik, akan diadakan kegiatan-kegiatan yang sama, mengingat sangat pentingnya menyampaikan kepada masyarakat bahwa tahun baru Islam adalah hal yang patut disambut dan dirayakan.

“Kedepan kita akan coba undang dari setiap Kecamatan, untuk mereka ikut dan bisa membawa ke Kecamatan mereka masing-masing, kita kasih setiap Lurah stimulus, jadi terlihat bagaimana masyarakat menyambut tahun baru Islam”, tutup Ulik. (ea)

Pos terkait