Kapolsek Batu Ampar Pimpin Pengamanan Pawai Obor Malam Perayaan Tahun Baru Islam 1445 H

Detak News, BATAM – Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiraseno beserta personel Polsek Batu Ampar dan Instansi terkait melaksanakan pengamanan pelaksanaan perayaan Pawai Obor dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1445 Hijriyah/2023 Masehi, pada Selasa (18/7/2023) malam, bertempat di Kelurahan Sungai Jodoh, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Bulan Muharram merupakan bulan kemuliaan, oleh karena itu umat Muslim akan menyambut kedatangannya dengan suka cita. Bulan ini juga merupakan pembuka dalam kalender Hijriah. Untuk merayakannya, masyarakat Kecamatan Batu Ampar biasanya mengadakan pawai obor yang merupakan agenda rutin tahunan Batu Ampar.

Bacaan Lainnya

Pawai Obor merupakan wujud rasa syukur dan harapan umat Islam dalam menyambut tahun baru. Peserta pawai obor akan mengucapkan rasa syukur atas berkat yang diberikan Allah sepanjang tahun dan berharap agar tahun selanjutnya tetap diberikan keberkahan khusus nya wilayah Batu Ampar.

Kapolsek Batu Ampar Dwihatmoko Wiroseno mengatakan, personil Polsek Batu Ampar turun langsung dalam pengamanan adalah bentuk nyata Polri hadir di tengah masyarakat dalam kegiatan keagamaan Pawai Obor dalam rangka menyambut malam tahun baru Islam 1145 H/2023 yang diselenggarakan oleh Kecamatan Batu Ampar. Kegiatan pawai start depan Morning Bakery, Kelurahan Sungai Jodoh dan finish di samping hotel Four Point, Kelurahan Sungai Jodoh.

Kegiatan ini di ikuti dengan antusias tinggi masyarakat dan di dukung oleh unsur pimpinan kecamatan antara lain Danramil dan seluruh Lurah se-Kecamatan Batu Ampar.

Kegiatan di tutup dengan pengumuman juara Pawai Obor dan berakhir pada pukul 23.00 wib. (end)

Pos terkait